BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bersama Ribuan Muslimat Blitar, Gus Ipul Ikuti Istighosah Malam Ahad Wage

Bersama Ribuan Muslimat Blitar, Gus Ipul Ikuti Istighosah Malam Ahad Wage

Written By nasional on Sabtu, 28 April 2018 | 23.58




Blitar - Bersama ribuan ibu-ibu Muslimat dan Fatayat NU serta warga Blitar, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri Istighosah akbar malam Ahad Wage di pesantren Bustanul Mutaalimin Asalafi, Dawuhan, Kauman, Blitar.

 Istighosah baru dimulai pukul 20.00 WIB, Sabtu (28/4) malam, namun Gus Ipul sudah tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.30 WIB. "Sekaligus saya ingin sowan ke Kiai untuk mencari masukkan bagaimana bersama mencari keberkahan untuk memajukan Jawa Timur," kata Gus Ipul.

Ribuan ibu-ibu Muslimat Blitar sendiri mulai berdatangan setelah Magrib. Setelah jamaah bersama sholat magrib, mereka lantas menuju lokasi Istighosah yang ada di pelataran pesantren.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengungkapkan, peran para ulama dan kiailah yang telah menjaga umat dan kondisi Jawa Timur tetap adem.

"Karenannya kami ingin mengajak para ulama dan Kiai selalu mendampingi kami dalam setiap pengambilan kebijakan," ujarnya.

Para ulama dan Kiai pengasuh pesantren jugalah yang selama ini dengan telaten memberikan pembelajaran karakter bagi anak-anak Jawa Timur.

"Ada dua hal yang bisa didapatkan para santri ketika belajar di pesantren. pertama, penanaman akidah dan ditanamkan sebagai orang Indonesia. Kedua, pendidikan karakter," ujarnya.

Peran para ulama dan Kiai inipula yang kini menjadikan pesantren makin banyak diminati. Pesantren telah memberikan pembelajaran dan menjaga para santri selama 24 jam.

"Karenanya kami akan membantu pesantren lebih maju. Bosda Madin serta beasiswa dan tunjangan bagi guru Madin juga telah kami berikan selama 10 tahun terakhir," kata Gus Ipul.

Saat ini sebanyak 10 ribu guru madin juga telah disekolahkan sarjana (S1). Fasilitas pendidikan di Madin maupun pesantren juga Terus didukung secara bertahap.

Jika kelak terpilih menjadi gubernur, Gus Ipul menjanjikan peningkatan jumlah beasiswa serta tunjangan yang diberikan bagi para guru Madin.

Sementara itu, usai dari Blitar, Gus Ipul juga langsung meluncur ke Pare Kediri untuk mengikuti pengajian bersama ribuan warga dalam rangka peresmian Yayasan Ulumiyah Al Makruf.(*)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks