BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Relawan Pencari Sosok Presiden RI 2013

Relawan Pencari Sosok Presiden RI 2013

Written By Unknown on Jumat, 12 Januari 2018 | 13.20

RELAWAN Jokowi dibentuk pada tgl 15 Juni 2013 di Gedung Indonesia menggugat Bandung, dengan harapan terbentuknya adalah untuk mencari sosok ideal menjadi capres 2014 Alhamdulillah muncullah nama Jokowi yang sekarang menjadi Presiden Republik Indonesia. 


Relawan ini sendiri pecah menjadi beberapa organ tapi tujuannya tetap satu Jokowi menjadi Presiden RI,
Kata kata Relawan mulai rame pada pilpres tahun 2014.

Kesuksesan Relawan Jokowi pada pilpres tahun 2014 membuat Partai partai berpikir untuk membentuk atau merekrut langsung anggota-anggota Relawan Jokowi menjadi kadernya sehingga mereka tidak bersusah payah mengeluarkan anggaran untuk organ relawan tersebut cukup diberikan tempat di struktural sudah cukup.


Sekarang ini banyak kader partai yang melabel dirinya sebagai relawan sehingga apabila dia turun ke masyarakat dia akan mudah berbaur tanpa embel-embel nama partai, kalau membawa nama partai anda akan tahu kan masyarakat pasti akan bertanya kita dapat apa ?

Jadi semangat Relawan saat ini perlu dipertanyakan visi misi yang tidak jelas membuat Relawan gampang sekali ditunggangi kepentingan dari kepentingan politiknya sampai dengan kepentingan bisnisnya.

Perekrutan relawan yang asal mau dari masyarakat luas tapi kebanyakan dari struktural partai dengan harapan bisa berfotho dengan Presiden membuat Relawan menjadi pijakan atau batu loncatan.

Ingat kawan di Partai tidak ada relawan yang ada kader dan loyalis, Jadi pertanyaannya, kalian ini relawan atau untherbone partai ??


Saya tidak anti partai kawan tapi untuk berafiliasi jangan tapi kalau bersinergi dengan partai manapun monggo sehingga kita bisa berkomunikasi dengan semua partai kalau kita berpaku dengan satu partai kita akan d asingkan oleh partai lain yang pasti kita punya bargaining posisi..

Salam Perubahan
Salam Cerdas Membara

Moh Faruk
Ketua Bara JP Kota Surabaya
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks