BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gus Ipul Harapkan Generasi Muda Muslim Hafal Al Qur’an

Gus Ipul Harapkan Generasi Muda Muslim Hafal Al Qur’an

Written By nasional on Senin, 25 Desember 2017 | 11.42

SURABAYA, Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengharapkan generasi muda muslim hafal Al Qur'an. Jika menghafalkan Al Qur'an sudah dilakukan sejak usia dini, maka generasi muda muslim bisa lebih cepat menghafalnya bahkan bisa menginspirasi hidupnya. 

"Ke depan, kita ingin ada generasi yang ahli tertentu tapi tetap hafal Al Qur'an. Jadi apapun pekerjaannya ya tetap hafal Al Qur'an," ujarnya saat membuka  Halaqoh Kubro Tahfizhul Qur'an Ke-1 Majelis Taujih Wal Irsyad Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Senin (25/12) pagi. 

Gus Ipul, sapaan lekat Wagub Jatim menjelaskan, ketika generasi muda muslim makin mencintai Al Qur'an maka negeri ini bakal semakin makmur, sejahtera ekonominya, rukun dan terjaga keragamannya, sekaligus bahagia jiwanya.

Lebih lanjut disampaikannya, terdapat berbagai cara agar bisa menghafal Al Qur'an. Salah satunya yakni dengan mengadakan Halaqoh Kubro Tahfizhul Qur'an seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) LDII Jatim ini.

Untuk itu, ia mengapresiasi kepada DPW LDII Jatim yang telah menyelenggarakan Tahfizhul Qur'an di berbagai tempat dan mengumpulkannya lebih banyak lagi dalam Halaqoh Kubro ini. 

Menurutnya, LDII secara mandiri telah membuat suatu pendidikan Tahfizhul Qur'an. Langkah ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bagi generasi muslim yang mempunyai keinginan untuk bisa memahami, membaca sekaligus menghafalkan Al Qur'an. 

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jatim Drs. Ec. H. M. Amien Adhy melaporkan, Halaqoh Kubro pertama ini dihadiri sekitar 30 ribu orang dan mengangkat tema "Membangun Karakter Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Tahfizhul Qur'an". 

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH mengatakan, Halaqoh Kubro diartikan pengajian yang diikuti dalam jumlah besar. Kali ini tidak hanya 20 ribu orang, tetapi yang hadir telah mencapai 30 ribu orang. (rr)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks