BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Acara Tradisi Pindah Satuan

Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Acara Tradisi Pindah Satuan

Written By nasional on Selasa, 24 Oktober 2017 | 17.14

Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor  Angga Anugrah memimpin acara korps pindah satuan di Mako Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Senin (23/10).

 

Acara Tradisi pindah satuan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk prajurit yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonif  Raider 515 Kostrad telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

 

Adapun Prajurit yang pindah Satuan adalah Kopda Udin Saputra, dan akan melanjutkan pengabidannya ke Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Acara ini diawali dengan laporan Kopda Udin Saputra dan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Batalyon Yonif Raider 515 Kostrad. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan buku keluar satuan.

 

Dalam sambutannya Mayor Inf Angga Anugrah, menyampaikan, "Alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi," ungkapnya.

 

Mayor Inf Angga juga berharap agar ilmu dan pengalaman selama berdinas di Yonif Raider 515 Kostrad dapat memberikan manfaat yang maksimal guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti.

 

Acara korps pindah satuan ini diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Wadan Yonif Raider 515 Kostrad dan ucapan selamat oleh seluruh prajurit.

 


 



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks