BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Panen Kangkung Perdana

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Panen Kangkung Perdana

Written By nasional on Minggu, 29 Oktober 2017 | 06.57

Personel Pos Kabaw Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad bersama kelompok tani Negeri Kabaw melaksanakan panen perdana sayur kangkung yang ditanam di lahan sekitar Pos. (24/10).

 

Danpos Kabaw "Sersan Mayor Suraji", Dalam laporannya menyampaikan bahwa panen sayur kangkung ini merupakan panen perdana dari penanaman yang dilakukan pada pertengahan bulan September lalu.

 

"Panen perdana ini merupakan keberhasilan kami bersama masyarakat Negeri Kabaw dalam melaksanakan program Emas Hijau", ujar Suraji.

 

Dalam melaksanakan program Emas Hijau ini, Pos Kabaw bekerja sama dengan kelompok tani Negeri Kabaw yang diketuai oleh bapak Ham Patimahu. Selain sayur kangkung, Pos Kabaw dan kelompok tani Negeri Kabaw juga bekerja sama untuk menanam jenis sayuran lainnya seperti sawi, kacang panjang, mentimun dan cabe.

 

Kami sangat gembira dengan hasil panen kangkung perdana ini dan kami sangat senang bekerja sama dengan bapak-bapak TNI yang ada di pos Kabaw," Ham Patimahu" mewakili kelompok tani Negeri Kabaw.

 

Keberhasilan program "Emas Hijau" diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan pos dan yang terlebih penting adalah memberi contoh kepada masyarakat sehingga masyarakat terinspirasi untuk melaksanakan program emas hijau ini di pekarangan masing-masing dengan menanam berbagai jenis komoditi sayuran.

 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks