BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pedagang Diminta Melek Tehnologi

Pedagang Diminta Melek Tehnologi

Written By nasional on Jumat, 06 Oktober 2017 | 15.54





JAKARTA,  

Walikota Jakarta Utara Husein Murad meminta agar pedagang melek tehnologi. Hal tersebut di ungkapkan Husein Murad ketika melakukan sosialisasi aplikasi JakOne Mobile Bank DKI kepada para puluhan pedagang Lokasi Binaan (Lokbin) 103 Permai, Koja, Jakarta Utara, Kamis (05/10/2017).

"Sekarang ini eranya digital, kalau tidak mengikutinya akan ketinggalan karena kedepannya akan lebih canggih lagi. Oleh karena itu, pedagang disini kalau mau maju harus ikut pola seperti itu,"terangnya.

Menurut Walikota, saat ini penggunaan teknologi semakin mudah dan praktis. "Orang yang belanja tidak perlu bawa uang tunai tapi cuma bawa HP saja untuk melakukan transaksi jual beli yang sudah terintegrasi dengan layanan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile,"kata Husein Murad.

Dalam kesempatan itu, Ia mengajak pedagang yang kesehariannya berjualan di Lokbin 103 Permai untuk menjaga kebersihan. "Kalau pasar disini ingin maju, ramai dan dagangannya laku harus dilakukan pembenahan. Secara fisik tempatnya harus bagus, bersih dan aman sehingga pembeli akan datang untuk rutin belanja disini. Tolong dipelihara kebersihan dan keamanannya,"pinta Husein.

Tak hanya itu saja, Walikita berharap Sudin Koperasi, UMKM serta Perdagangan Jakarta Utara agar aktif melakukan pembinaan kepada para pedagang. "Selain fisiknya dibenahi, pedagangnya juga harus dibina. Berikan pelatihan keterampilan dan sebagainya. Bagaimana merancang supaya orang mau datang kesini sehingga pedagang memiliki pembeli,"pintanya. (Edi)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks