BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Koramil Sepulu Bangkalan Bersama Warga Nobar Film G30S/PKI

Koramil Sepulu Bangkalan Bersama Warga Nobar Film G30S/PKI

Written By nasional on Senin, 02 Oktober 2017 | 16.16

Bangkalan,- Jajaran Anggota TNI Koramil 0829/16 Sepulu jajaran Kodim 0829/Bangkalan melakukan nonton bareng (Nobar) film pemberontakan G30S/PKI bersama di Rumah Tomas Bapak H. Imam Desa Sepulu Kecamatan Sepulu Kabuapaten Bangkalan. Minggu  (1/10/2017) malam

"Nobar tersebut sebagai bentuk satu di antara menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya dari paham komunis dan PKI. Nobar sukses digelar dan puluhan warga antusisas menontonnya," ujar Danramil 0829/16 Sepulu Kapten Inf Yusron.

Sementara itu, Bapak H. Imam mengatakan bahwa "Melalui Nobar ini tentu menginggatkan kita bahaya paham komunis dan PKI. Selain itu, juga bagian untuk mengenang serta menyikapi perjalanan panjang kemerdekaan bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para pendiri dan pejuang kemerdekaan bangsa dalam membela serta menjaga kedaulatan NKRI," kata dia.

Ia menyebutkan momen Nobar sangat penting khususnya kepada generasi muda sekarang dan masyarakat umumnya, sebab jika tidak diingatkan anak-anak muda sudah banyak melupakan sejarah bangsa.

"Karena lupa sejarah anak bisa jadi malah suka terjadi tawuran, penyalahgunaan obat terlarang, pertikaian, pergaulan yang bebas dan tidak mengingat lagi hari hari bersejarah. Bahkan melupakan hari nasional yang seharusnya diperingati tetapi justru lebih kepada kesenangan atau kemauan sendiri," papar dia.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks