BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Bakamla RI dan ABF Gelar Shearwater V

Bakamla RI dan ABF Gelar Shearwater V

Written By nasional on Rabu, 11 Oktober 2017 | 05.38

Kupang, 8 Oktober 2017 (Humas Bakamla RI)--- Untuk meningkatkan keamanan bersama di wilayah perbatasan dua negara, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Australian Border Force (ABF) menggelar Latihan bersama bertajuk Patroli Terkoordinasi Keamanan Laut Shearwater V Tahun 2017, di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Australia, Laut Timor, Minggu (8/10/2017)

Kegiatan latihan bersama yang berlangsung sejak beberapa hari lalu itu  melibatkan KN 4804 Gajah Laut Bakamla RI dikomandani Mayor Laut (P) Benie Hermawan, KP Orca 01 dipimpin Kapten Ardi Partadisastra, dan KP Hiu Macan yang dikomandani oleh Kapten Sutisna. Sedangkan dari ABF menurunkan kapal ABFC Cape St. George, serta didukung pula oleh pesawat Dash 8 untuk memonitor kegiatan latihan bersama. 

Dan Satgas Shearwater Letkol Laut (P) Asep Budiman mengatakan, latma ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama operasi antara aparat laut kedua negara khususnya dalam mengantisipasi kegiatan ilegal di laut.

Harapannya, dengan adanya Latihan Patkor Kamla ini, kerjasama operasi antar kedua negara dapat meningkat, dan pelanggaran hukum serta kejahatan di laut dapat menurun.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks