BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Perubahan Sistem Pemilu di Indonesia, FH Ubhara Adakan Seminar Nasional

Perubahan Sistem Pemilu di Indonesia, FH Ubhara Adakan Seminar Nasional

Written By nasional on Senin, 04 September 2017 | 15.37

SURABAYA,   Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya, mengadakan Seminar Nasional dengan tema Implikasi Perubahan Sistem Pemilu terhadap kehidupan demokrasi di Indonesia, bertempat di Hotel Luminor Surabaya, Senin (04/9).
Hadir sebagai pembicara, Dr. Dossy Iskandar, SH.,MH (Anggota Komisi III DPRRI), Prof. Dr. Burhan Bungin, M.Si., P.Hd (Ketua Umum Assosiasi Peneliti Kualitatif Indonesia) dan Gogot C. Baskoro (KPUD Jatim).
Dalam seminar yang mengupas tentang perilaku partai dan elit politik tersebut, Menurut Narasumber I Prof. Burhan Bungin bahwa Komunikasi Politik dibangun untuk mengkonstruksi harapan-harapan kepada khalayak (trust building), terutama kepada anggota partai politik atau simpatinya yang secara tidak langsung mendukung partai atau elit politik. "Dalam konteks perlawanan terhadap petahana dalam pemilu 2019, maka SBY dan Prabowo menjadi elite-elite partai utama yang mampu memainkan komunikasi politik untuk melawan pergerakan petahana" ulas Burhan.
Prof. Burhan menambahkan, bahwa kekuatan elit politik di Indonesia saat ini seperti, Jokowi, Megawati, SBY dan Prabowo sangat dapat dipastikan memainkan peran mereka dalam komunikasi politik Indonesia.
Dekan Fakultas Hukum Ubhara, Dr. Ismu Gunadi, menyambut baik adanya Pemilu serentak Tahun 2019, " Sistem Pemilu serentak sangat bagus, karena dengan sistem tersebut kemungkinan kecurangan akan berkurang, dan yang pasti akan menghemat anggaran serta menjadi pembelajaran bagi mahasiswa" ungkap dekan yang juga purnawiran polisi ini. (rr)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks