BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pemkab Sergai – TNI-AD Gelar Nobar G30S/PKI

Pemkab Sergai – TNI-AD Gelar Nobar G30S/PKI

Written By nasional on Jumat, 29 September 2017 | 15.13

SERDANGBEDAGAI,   Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan darat (TNI-AD) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI bertempat di Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Kamis (28/9) malam.



Nobar ini diselenggarakan secara serentak mulai hari ini di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sedangkan tujuannya adalah guna mengajak bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah.


Hadir dalam Nobar tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli H. Nasrul Aziz Siregar, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kepala BKD Drs. Dingin Saragih, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Kabag Umum H. Safransyah Putra Nst, SSTP, Danramil 09/TM Kapten Inf S. Sembiring, Danramil 10/SR Kapten Inf Situmeang, Danramil 11/TB Mayor D. Silalahi, mewakili Kapolres Sergai, Para Camat, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, pelajar, dan masyarakat sekitar.



Usai Nobar, Wabup Darma Wijaya mengapresiasi dan mendukung acara ini, terutama kepada jajaran TNI AD selaku penyelenggara nobar film G30S/PKI dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut menontonnya.


Nobar ini, selain untuk  membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, juga menanamkan kepada mereka betapa beratnya perjuangan mempertahankan Republik ini hingga tetes darah penghabisan, berkorban nyawa dan harta, dan menjadi bukti bahwa Pancasila itu tidak dapat diubah, ungkap Darma Wijaya.


Wabup berharap dengan Nobar ini dapat menjadi semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme generasi bangsa agar semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara tercinta, pungkasnya.



Reporter beritilima: sug/siti

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks