BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pemilik Stand Jatim Park Duta BPJS Ketenagakerjaan

Pemilik Stand Jatim Park Duta BPJS Ketenagakerjaan

Written By nasional on Minggu, 10 September 2017 | 07.47

BATU,  BPJS Ketenagakerjaan KCP Batu Cabang Malang kian intensif dalam mensosialisasikan program-programnya ke para pemilik dan pekerja usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang beroperasi di wilayah Kota Batu.

Untuk menarik kepesertaan baru di kalangan UMKM tersebut, BPJS Ketenagakerjaan rajin memberi pemahaman mendasar terhadap perlindungan risiko sosial ketenagakerjaan kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali UMKM di kawasan Jatim Park I Batu.


Dan itu mulai menampakkan hasil. "Dengan terjalinnya sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan, unsur pemerintah, serta pengusaha, tentu akan memberikan kontribusi yang baik dalam hal penerapan Sistem Jaminan Sosial kepada seluruh insan pekerja," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning dIndriasari, di sela acara di kawasan area wisata Jatim Park I Kota Batu, Jumat (8/9/2017).


Disebutkan, ada 36 UMKM di Kota Batu yang melakukan kegiatan usaha  di lokasi kawasan Jatim Park I. Dengan menggandeng Jatim Park I, BPJS Ketenagkaerjaan KCP Batu Cabang Malang mencoba membangun sebuah sistem yang lebih memudahkan para pelaku usaha.


Ke-36 UMKM yang diberikan sosialisasi dan pemahaman terkait BPJS Ketenagakerjaan tersebut berada di lingkungan kerja Jatim Park I. Mereka pedagang pakaian, souvenir, dan cindera mata di kawasan Pasar Wisata, serta para pemilik warung kuliner di bawah naungan Food and Beverage Jatim Park I.


Acara tersebut dihadiri Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batu, Endang Triningsih. Endang memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara Penyerahan Sertifikat dan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Rekanan Jatim Park I ini.


"Kami minta seluruh pemilik stand dan otlet di kawasan Jatim Park I untuk berpartisipasi dalam program perlindungan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan guna memberikan rasa nyaman dalam melakukan proses kegiatan usaha, tanpa khawatir jika terjadi resiko sosial, seperti Kecelakaan Kerja, PHK atau memasuki Hari Tua dan maupun Kematian," kata Endang.


Dalam acara itu dilakukan penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 32 stand/outlet serta penyerahan kartu kepesertaan kepada 83 tenaga kerja. 


Acara ini  juga disertai dengan deklarasi para pemilik stand untuk bergabung menjadi duta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.


Para duta perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan mampu menginformasikan dan menjelaskan manfaat dari program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas pada umumnya, dan kepada para pemilik usaha lain pada khususnya.


Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pemasangan sertifikat kepesertaan di salah satu stand oleh Asisten II Pemkot Batu, Endang Triningsih, didampingi Kepala BPJS Ketenagakaerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari.


Cahyaning mengatakan, selain menyasar para pekerja UMKM, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang sebelumnya juga melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan,  di antaranya perangkat desa dan pekerja bukan penerima upah (BPU) seperti tukang ojek, pedagang pasar, dan tukang parkir. (Ganefo)


Teks Foto: Inilah jalinan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan, unsur pemerintah, dan pelaku usaha di Jatim Park I Batu, Jumat (8/9/2017).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks