BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Komandan Lanal Cilacap Ajak Prajuritnya Mahir Menambak

Komandan Lanal Cilacap Ajak Prajuritnya Mahir Menambak

Written By nasional on Jumat, 29 September 2017 | 06.35

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, mengajak prajurit dijajarannya untuk mahir menembak mengguankan senjata api laras panjang maupun laras pendek.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu dijajaran Lanal Cilacap ini pada sesi latihan menembak TW. III TA. 2017 di Lapangan Tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Kamis (28/9).

Menurutnya,  latihan  menembak yang digelar secara bertahap,  bertingkat dan berlanjut ini, merupakan sarana untuk mengasah dan  menjaga kemampuan menembak seirang prajurit, sehingga suatu waktu dibutuhkan,  kondisi prajurit dalam keadaan siap tempur.

Latihan kali ini diikuti seluruh perwira, bintara dan tamtama yang pelaksanaannya dilakukan secara bergilir mengingat keterbatasan lapangan tembak.

Dalam giat latihan menembak kali Danlanal Cilacap mengikuti dan melaksanakan semua latihan menembak, baik menembak Pistol maupun senjata laras panjang. Tiga sikap nenambak dalam latihan ini dilaksanakan semua, mulai sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Untuk keamanan seluruh peserta latihan menembak, Agus-sapaan akrab Danlanal Cilacap berharap agar mengikuti semua instruksi pelatih dan prosedur selama berada dilapangan.

Dalam kesempatan Latihan menembak ini, Danlanal Cilacap juga mengundang beberapa Pejabat dilingkungan Forkopimda dan Instansi Maritim Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan menembak eksekutif.

"saya berharap dengan latihan menembak eksekutif ini, akan semakin  terjalin tali silaturahin dan sinergitas antar sesama anggota Forpimda dan instansi maritim kabupaten Cilacap, untuk menyelesaikan tugas kedepan yang tidak semakin ringan dalam upaya mensejahterakan rakyat kabuoaten Cilacap," tukasnya.

Sedangkan Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, S.I.K.ditengah-tengah melaksanakan latihan menembak eksekutif menyampaikan harapannya agar soliditas antara TNI dan Polri selalu dapat terpelihara dengan baik.

" Kita ingin membuktikan, sesama aparat negara selalu bersatu dan kompak dalam melaksanakan tugas serta selalu bergandeng tangan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks