BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ketua Bara JP Jatim Dukung Pemerintah Selesaikan Rohingnya

Ketua Bara JP Jatim Dukung Pemerintah Selesaikan Rohingnya

Written By nasional on Minggu, 03 September 2017 | 17.35

SURABAYA,  Peristiwa kebiadaban di Myanmar kepada muslim rohingnya, banyak disoroti lembaga lembaga di Indonesia, termasuk Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Provinsi Jawa Timur. 

Bara JP menghimbau masyarakat Jatim untuk mendoakan muslim rohingnya di Arakan- Myanmar, yang saat ini mendapatkan perlakukan tidak manusiawi dari para militer setempat.


"Mari kita gunakan hati untuk mendokakan saudara-saudara kita supaya selalu mendapatkan perlindungan Allah. Setidaknya dalam shalat kita berdoa dan memohon kepada Allah," kata Ketua Bara JP Jatim Provinsi Jatim Moch. Efendi, SH kepada wartawan, Minggu (3/9).

Menurutnya banyak cara yang dapat dilakukan umat Islam di Jatim untuk mendoakan muslim rohingnya agar persoalan dapat terselesaikan dengan baik.

"Melalui pemerintah kita dukung dan mari kita do'akan agar Pemerintah dapat segera menyelesaikan persoalan saudara kita di Myanmar, karena ini juga termasuk dalam masalah berat, dan semoga musibah besar atau terjadinya kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh orang-orang yang tertindas dapat segera berakhir," paparnya.

Efendi yang juga Pimred media online nasional ini juga menyampaikan bahwa yang paling penting bagi masyarakat memberikan suport serta mendoakan. 

" Suport dan doa yang dimintakan kepada Allah dilakukan dengan khusuk, Baik itu doa yang dilakukan secara bersama-sama atau secara sendiri-sendiri," terangnya.

Yang jelas, masih kata Efendi Bara JP Jatim mendukung penuh langkah Pemerintah Indonesia, untuk peduli kepada Muslim Rohingya meskipun kepedulian itu mendapat kecaman dari negara Myanmar. 

(rr)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks