BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gubernur Jatim Dampingi Panglima TNI Ziarah ke Makam Pahlawan RI

Gubernur Jatim Dampingi Panglima TNI Ziarah ke Makam Pahlawan RI

Written By nasional on Senin, 18 September 2017 | 13.25

BLITAR, Gubernur Jatim  Dr. H. Soekarwo mendampingi Panglima TNI Republik Indonesia, Jenderal TNI  Gatot  Nur Mantiyo berziarah ke makam pejuang  dan  pahlawan kemerdekaan, presiden pertama Republik Indonesia dan sekaligus Proklamator RI, Ir. Soekarno di Jl. Ir.Soekarno  Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (18/9).

Usai ke Blitar, ziarah dilakukan ke makam presiden RI ke 4, KH. Abdurahman Wahid atau biasa dipanggil Gus Dur di Ponpes Tebu Ireng Jombang.

Panglima TNI Gatot Nur Mantiyo mengatakan, ziarah ke makam pahlawan kemerdekaan sekaligus presiden RI ini  dilakukan  dalam rangka memperingati Hari TNI RI yang ke -72. Ini dilakukan  untuk memberi suri tauladan kepada anak- cucu dan sekaligus contoh bagi generasi muda bangsa  sebagai penerus  bangsa Indonesia.

"Kalau suatu bangsa tidak menghargai akan sejarah, mau jadi apa negara ini. Negara yang besar adalah negara yang mau menghargai para pahlawan dan mau tahu serta selalu mau belajar akan sejarah. Sebab, sejarah adalah catatat perjalanan hidup suatu bangsa. Untuk itu, jangan pilih-pilih kalau ingin menghargai para pahlawan dan juga sejarah," tegas Panglima kepada media.   

Ditambahkan, generasi muda tidak tahu dan tidak kenal siapa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu, tugas pimpinan dan sebagai orang tua mengenalkan, memberitahu serta memberikan tauladan yang baik. Dengan demikian, generasi muda bangsa Indonesia akan tumbuh dan berkembang menjadi anak serta orang yang mempunyai jiwa pejuang dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri ini.

Sebelum kegiatan ziarah di makam Bung Karno dimulai, acara didahului dengan apel atau upacara penghormatan yang diikuti oleh pimpinan dan komponen TNI dan Polri,  Gubernur Jatim, serta Bupati dan Walikota Blitar. ( rr).



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks