BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Danlanal Denpasar Serahkan Hewan Kurban di Mesjid Lanal Denpasar

Danlanal Denpasar Serahkan Hewan Kurban di Mesjid Lanal Denpasar

Written By nasional on Minggu, 03 September 2017 | 04.37

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) 1438 Hijriah/2017, Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar (Danlanal Denpasar) Lantamal V Kolonel Laut (P)  GB.  Oka yang diwakili oleh Pjs Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Agung Hariwibowo,  menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada Panitia qurban Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpsar kemarin, hari ini prosesi penyembelihan digelar,  Sabtu (2/9).


Penyerahan Hewan qurban tersebut diterima secara langsung  Ketua panitia Idul Adha Lanl Denpasar,  Mayor Laut (PM) Andi Risal, S. H usai oelaksanaan solat Idul Adha di halaman Mesjis mako Lanal Denpasar.
Dalam kesempatan itu, Danlanal melalui pjs Palaksa mengatakan bahwa, Perayaan Hari Raya Idul Adha oleh Umat Muslim setiap tahunnya mengandung hikmah yang mendalam terhadap keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.
 Dari Hikmah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, khususnya di Lanal Denpasar karena kita semua hidup berdampingan bersama dengan umat yang lain, hidup rukun dan bisa hidup berdampingan dengan penuh damai, tanpa membedakan suku, ras dan agama. "Mari kita yang berada di Bali khususnya di Lanal Denpasar ini bisa menjadikan contoh untuk keberagaman, bisa hidup berdampingan penuh damai," pungkasnya.
Pada Idul Qurban lak ini, terkumpul 30 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi Qurban yang diterima oleh Panitia Idul Adha, yang pelaksanaan pemotongan hewan Qurban Hari Sabtu ini di area depan Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.
Untuk daging qurban sendiri,  akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya di sekitar Mako Lanal Denpasar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Palaksa serta seluruh Perwira Staf di lingkungan Mako Lanal Denpasar dan disaksikan oleh segenap Prajurit Lanal dan masyarakat sekitar Mako Lanal Denpasar.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks