BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » BI Bentuk Klaster Ketahanan Pangan Komoditas Cabai di Keerom

BI Bentuk Klaster Ketahanan Pangan Komoditas Cabai di Keerom

Written By nasional on Kamis, 28 September 2017 | 08.21


KEEROM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom, dan Kelompok Tani "Tani Makmur" melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Pengembangan Klaster Ketahanan Pangan Komoditas Cabai di Kabupaten Keerom. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Joko Supratikto dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika komoditas seperti halnya cabai saat ini menjadi salah satu penyebab inflasi.

"Selama ini cabai merupakan komoditas yang sering menjadi penyumbang inflasi di Papua. Kadang harganya naik tinggi melampaui batas. Untuk itu, BI merasa perlu untuk membantu kelompok tani mengembangkan budidaya cabai agar produktivitasnya naik dan pasokannya lancar," kata Joko Supratikto, Rabu (27/9/2017).

Acara pembentukan klaster cabai di Keerom tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia kepada Kelompok Tani Cabai "Tani Makmur". Bantuan berupa 1 unit hand tractor, 7 buah hand sprayer, 7 buah mulsa, 7 buah sekop, dan 7 buah cangkul diserahkan langsung oleh Joko Supratikto kepada Mat Saleh selaku Ketua Kelompok Tani Cabai "Tani Makmur", dan disaksikan oleh Yudha Ansaka selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom beserta pejabat lainnya. 


"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah memperhatikan kesejahteraan para petani. BI kasih bantuan dan pembinaan kepada kelompok tani cabai ini merupakan yang kedua, karena sebelumnya BI juga telah membina kelompok tani bawang merah di Keerom," ucap Yudha Ansaka di lokasi penyerahan bantuan. 

Selanjutnya disampaikan bahwa Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom berkomitmen untuk mendukung terus program yang dijalankan BI karena secara nyata bisa dirasakan para petani. 

Mat Saleh, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan pihak BI, dan berharap, dengan bantuan tersebut, bisa meningkatkan produksi cabai di wilayahnya.

"Terimakasih banyak, semoga bisa memacu pengembangan cabai disini,"ucapnya.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks