BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Stepanus Minta Kapolri Berikan Rasa Aman Diperbatasan Sulut - Filipina

Stepanus Minta Kapolri Berikan Rasa Aman Diperbatasan Sulut - Filipina

Written By nasional on Rabu, 16 Agustus 2017 | 06.15

JAKARTA,  - Anggota DPD RI Stepanus BAN Liow asal Provinsi Sulawesi Utara, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah menempatkan TNI/Polri di sepanjang Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan Filipina, yang sekarang ini kelompok teroris ISIS menguasai Kota Marawi, di Provinsi Lanau Der Sur, Pulau Mindanau, Filipina.


"Itu adalah upaya untuk mengantiaipasi kelompok ISIS yang dikhawatirkan akan menyeberang ke kepulauan yang ada di Sulawesi Utara," ujar Stepanus, Senator Sulut kepada beritalima.com, Selasa (15/8/2017) saat menyampaikan laporan kerja hasil reses, pada Sidang Paripurna DPD RI ke - 14, Masa Sidang ke - V tahun sidang 2016 - 2017, di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
Seiring dengan hal itu katanya, pemerintah harus memberikan perhatian dalam membangun sarana dan prasarana bagi masyarakat dan juga pembangunan infrastruktur untuk menunjang tugas TNI/Polri yang ada di daerah perbatasan.
Sementara diungkapkan Stepanus, jumlah personil TNI/Polri yang telah ditempatkan diperbatasan, terlihat ada beberapa titik, salah satunya di pelabuhan - pelabuhan. Dimana di wilayah perbatasan Sualwesi Utara dengan Filipina bagian selatan banyak pelabuhan - pelabuhan tikus.
Oleh karena itu untuk menghindari rasa kekhawatiran terhadap kelompok teroris ISIS yang ada di Sulawesi Selasan akan menyeberang ke kepulauan yang ada di Sulawesi Utara. Ia menyatakan secara tertulis dihadapan pimpinan DPD RI dan seluruh anggota DPD RI, agar Kapolri memberikan rasa aman kepada masyarakat Sualwesi Utara dan melakukan deteksi dini dari ancaman teroris yang ada diperbatasan. dedy mulyadi


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks