BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Semen Indonesia Luncurkan Produk Baru Merek MAXSTRENGTH Cement

Semen Indonesia Luncurkan Produk Baru Merek MAXSTRENGTH Cement

Written By nasional on Kamis, 31 Agustus 2017 | 17.40

JAKARTA,   PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan produk varian semen baru dengan merek MAXSTRENGTH Cement. Peluncuran produk dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Semen Indonesia, Johan Samudra, di hotel JW Marriot Jakarta, Rabu (30/8/2017).


MAXSTRENGTH Cement merupakan semen portland slag dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industri ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega struktur seperti konstruksi jembatan, jembatan layang, terowongan bawah tanah, sky scrapper dan tower, sesuai  kebutuhan bangunan modern saat ini. 


Dikatakan Johan, MAXSTRENGTH Cement yang diproduksi Semen Indonesia ini jenis semen portland slag pertama yang diproduksi di Indonesia. Kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per hari. 


Semen portland slag telah digunakan secara umum di Eropa, Amerika, juga di negara-negara lain di Asia seperti Jepang, Cina dan Singapura.


MAXSTRENGTH Cement memiliki beberapa keunggulan, yakni kuat tekan dan kuat lentur yang tinggi.


Juga memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, sehingga meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, klorida, dan sulfat tinggi.


"MAXSTRENGTH Cement ini cocok untuk bangunan yang membutuhkan kuat lentur yang tinggi seperti jembatan dan fly over," kata Johan. "Struktur bangunan lebih awet," tambahnya.


MAXSTRENGTH Cement merupakan semen yang ramah lingkungan, karena meningkatkan keberlanjutan bangunan, mengurangi emisi karbondioksida, dan menekan penggunaan energi di dalam proses produksi. 


Dia juga mengungkapkan, Semen Indonesia memiliki strategi sendiri dalam menghadapi persaingan usaha.


"Selain terus berekspansi menambah kapasitas untuk memenuhi kebutuhan semen dalam negeri, peluncuran varian semen baru kali ini juga menjadi strategi perusahaan untuk tetap mempertahankan pangsa pasar," pungkasnya. (Ganefo)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks