BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kapolresta,Sidak Aksi Demo Warga Negara Iran

Kapolresta,Sidak Aksi Demo Warga Negara Iran

Written By nasional on Selasa, 01 Agustus 2017 | 03.22

SIDOARJO, Kapolresta Sidoarjo dengan seluruh jajarannya melakukan sidak dengan mendatangi rumah rusun untuk penampungan warga negara asing karena ada kejadian warga negara Iran berdemo dan berorasi yang berlokasi di puspa agro desa Jemundo kecamatan Taman Sidoarjo,(senin,31/07/2017).



Warga negara Iran juga mengelar aksi yang sama di kantor Internasional Organization For Migration (IOM) di yang berlokasi di Delta sari Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, warga Iran juga melakukan tuntutan yang sama, karena warga negara Iran ini diterlatarkan oleh pihak UNHCR, selama lima tahun ini padahal selama ini, mereka telah mengantongi surat pengungsi yang dikeluarkan oleh UNHCR.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan bayu aji mengatakan akan mengawal sampai haknya terpenuhi dan berkordinasi dengan dinas yang terkait untuk mendapatkan solusinya.Namun meminta untuk warga asing yang tingggal di wilayah hukum Sidoarjo untuk taat peraturan yang ada dan tidak melakukan kegiatan yang menjurus kriminalitas.
 
Kombespol Himawan bayu aji menambahi sementara elain melakukan sidak ketertiban pihak polresta kita juga memberikan pemahaman ,pengertian untuk menjembatani warga Iran untuk segera diberikan haknya dan proses pemulangan yang baik sampai ke negara asalnya. 

Amir huseen muhammad (35)salah satu warga iran yang berdemo mengucapkan kami mengharapkan supaya hak kami secepatnya di proses,karena kami sudah 5 tahun di penampungan,kami ingin keluar mencari pekerjaan,menikah,dan bisa beradaptasi dengan masyarakat sekitar, pungkasnya (kus).



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks