BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jemaat GBAI Wilayah VII Sorsel Rayakan Ulang Tahun ke-22

Jemaat GBAI Wilayah VII Sorsel Rayakan Ulang Tahun ke-22

Written By nasional on Selasa, 01 Agustus 2017 | 03.31

TEMINABUAN-   Jemaat Gereja Baptis Anugerah Indonesia (GBAI) Wilayah VII Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 baru-baru ini.



Perayaan HUT ke-22 GBAI Wilayah VII dipusatkan di GBAI Jemaat Zoar Haha, Distrik Seremuk. Jemaat GBAI dari berbagai distrik turut hadir untuk merayakan HUT ke-22 GBAI Wilayah VII secara bersama-sama. Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk dan sejumlah pejabat hadir dalam perayaan HUT GBAI ke-22 tersebut. 

Perayaan HUT GBAI ke-22 diawali dengan Ibadah Syukur yang diisi dengan pujian-pujian serta khotbah oleh Pdt.S. Tabakore, yang intinya mengajak jemaat GBAI bersahabat dengan Tuhan Yesus sebelum menjadi jemaat yang bersahabat. 

Tuhan Yesus menjadikan orang percaya sebagai sahabat, bukan sebagai hamba. Persahabatan dengan Tuhan Yesus diterapkan juga dalam berjemaat. Sahabat itu saling mengasihi satu sama lain

Dalam sambutanya  Wabup Martinus Salamuk meminta jemaat GBAI untuk meninggalkan semua yang sudah berlalu di tahun sebelumnya, kini saatnya semua jemaat GBAI bersatu dan bergandengan tangan bersama Pemkab Sorsel membangun daerah ini mewujudkan masyarakat Sorsel yang sehat, cerdas, unggul, sejahtera dan berkeadilan gender sesuai visi misi Pemkab Sorsel periode 2016-2021. 

Gereja tidak menyelamatkan jemaat, melainkan keyakinan atau iman jemaat itu sendiri, gereja hanya sebagai alat atau lembaga saja. Namun gereja diperlukan sebagai wadah bagi orang percaya berkumpul dan bersekutu untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan serta mendapat makanan rohani dari Hamba Tuhan.

Pemkab Sorsel selalu memperhatikan sistem satu tungku tiga batu yakni gereja-adat-pemerintah. Wabup Martinus Salamuk juga menyerahkan bantuan dana untuk memfasilitasi jemaat GBAI kembali ke tempat tinggal masing-masing. 

Usai ibadah syukur HUT GBAI ke-22 dilanjutkan dengan acara perayaan Ulang Tahun (Ultah) yang ditandai dengan pemotongan kue Ultah, diiringi lagu Selamat Ulang Tahun.

Ketua GBAI Wilayah VII Pdt.Ferry Sangkek dan Wabup Martinus Salamuk memotong kue Ultah bersama-sama sebagai tanda kemitraan pemerintah dengan gereja. 

Diakhir prosesi perayaan ulang tahun Pdt.Ferry Sangkek dan Wabup Martinus Salamuk saling menyuap kue Ultah. Usai perayaan HUT ke-22 GBAI, jemaat GBAI dan tamu undangan dijamu dalam jamuan kasih bersama.(Engel Berto)    


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks