BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pakde Karwo dan Gus Ipul Buka Puasa Bersama Ribuan Prajurit Armatim

Pakde Karwo dan Gus Ipul Buka Puasa Bersama Ribuan Prajurit Armatim

Written By nasional on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.14

SURABAYA,  Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf hari ini memenuhi undangan keluarga besar Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) untuk berbuka puasa bersama dengan ribuan prajurit TNI- AL.

Buka puasa bersama tersebut juga diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim dan Pimpinan Kotama TNI-Polri Wilayah Surabaya bertempat di Indoor Sport Gedung Panti Tjahaya Armada Markas Komando Armatim, Dermaga Ujung Surabaya, Selasa (6/6).

Pakde Karwo dan Gus Ipul didampingi Bude Karwo dan Fatma Saifullah Yusuf tiba di Mako Armatim sekitar pukul 16.30 wib dengan menggenakkan pakaian muslim lengan panjang berwarna putih dan berkopiah hitam.

Rangkaian buka puasa bersama dimulai pukul 17.00 diawali dengan lantunan ayat Suci Al Qur'an dan ceramah agama oleh KH Muzaki Al Hafidz. Kehadiran Pakde Karwo tersebut disambut pejabat di lingkungan TNI AL dan kemudian duduk di barisan paling depan sejajar dengan Pangkotama.

Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan, bahwa buka puasa bersama ini merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerukunan antar sesama. Buka bersama dan sholat magrib bersama prajurit TNI AL ini merupakan perwujudan kebersamaan dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Pangarmatim menegaskan, keberadaan Armatim yakni siap mendukung terciptanya stabilitas Jatim yang maju, aman dan damai. Caranya, dengan menggelar berbagai operasi laut untuk menjaga keamanan sekaligus mendukung perekonomian di wilayah Jatim.

"Berbagai operasi laut yang wujudkan di Jatim ini agar tercipta suasana dan masyarakat yang sejahtera, berkeadilan, mandiri, berdaya saing dan berakhlak," tegasnya.
Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH. Muzaki Al Hafidz mengatakan, indikator hati seseorang yang berkah adalah memiliki cinta dan mengingat kepada Allah SWT. "Datangnya ramadhan harus diikuti dengan rasa cinta berlebih kepada Allah SWT melalui ibadah," ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin , Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatomoko, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim. (rr)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks