BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Mengunjungi Danau Terkenal di Indonesia

Mengunjungi Danau Terkenal di Indonesia

Written By nasional on Selasa, 20 Juni 2017 | 13.00


Mengupas keindahan Nusantara tak pernah ada habisnya, Pantai, Gunung, Air Terjun, bahkan keunikan setiap sukunya, mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak danau yang bisa kamu kunjungi. Ada dua jenis danau yang ada di Indonesia yaitu danau alami dan danau buatan.
Dan untuk membantu para wisatawan, termasuk kamu dalam memenuhi hasrat traveling dan menikmati keindahan alam Nusantara, Lion Air berkomitmen sesuai dengan slogannya “We make people fly” untuk bisa membuatmu terbang ke tempat tujuan dengan nyaman.
Berikut beberapa danau di Indonesia yang sudah terkenal dengan keindahannya, yang tentunya bisa kamu masukan ke dalam daftar destinasi liburan kamu selanjutnya:
1.       Danau Sentani, Papua

via. blogs.uajy.ac.id
Papua memiliki keindahan alam yang tak dapat dielakkan lagi. Siapa yang tak kenal dan mengakui keindahan Raja Ampat yang eksotis? Namun, papua tak hanya tentang Raja Ampat, terdapat pula sebuah danau yang menjadi salah satu danau terindah dan terkenal di Indonesia yaitu Danau Sentani. Danau ini berlokasi di cagar alam Cycloop yang memiliki ketinggian 75 mdpl.
Danau Sentani memiliki 22 pulau yang ditinggali oleh suku Sentani. Untuk mencapai Danau indah ini, kamu harus menempuh perjalanan darat dari Jayapura dengan jarak tempuh sejauh 50 km. Apa yang menarik dari Danau ini?
Danau ini memiliki keanekaragaman biota laut yang khas seperti ikan gabus, hiu gergaji dan hiu Sentani. Waktu yang tepat untuk datang dan menikmati tempat ini adalah di pertengahan tahun, karena pada waktu-waktu ini akan diadakan Festival Budaya Danau Sentani.
Jadi, untuk menikmati kekayaan biota dan kebudayaan Papua, segera pesan tiket Lion Air di Traveloka untuk memudahkan kamu beli di sini sekarang juga.
2.       Ranu Kumbolo, Jawa Timur

via. rezafaisal.net
Selamat datang di Danau dengan banyak tenda warna-warni. Namun, untuk menuju ketempat ini, kamu harus melakukan jalur trekking yang cukup menantang karena letaknya yang berada di kaki Gunung Semeru.
Terletak di Kawasan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang sangat memukau dan menyejukkan mata. Semua perjuanganmu akan terbayar lunas, sepanjang lajur pendakian, kamu akan disuguhi pemandangan jejeran pohon pinus dan cemara, cocok dengan lagu anak “Naik-naik ke puncak gunung”. Tak hanya itu, jika kamu sedang  beruntung, kepulan asap dari puncak Semeru akan melengkapi perjalannmu.
Satu lagi hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah pemandangan maha dahsyat matahari yang terbit dan cahaya kuningnya menembus di sela-sela bukit hijau, pemandangan langit di malam hari pun tak kalah indahnya, kamu bisa melihat gemerlap galaksi bimasakti di langit malam dengan mata telanjang.
3.       Danau Segara Anak

via. telusurindonesia.com
Cek uang 10 ribu di dompetmu, danau Segara Anak pernah di abadikan di sana. Karena keindahannya. Danau Segara Anak merupakan danau kawah Gunung Rinjani. Nama Segara Anak berarti anak laut. Hal ini karena airnya yang berwarna biru mengingatkan pada warna air laut. Seperti menuju anu Kumbolo, untuk mencapai danau yang terkenal dengan keindahannya ini, kamu harus melakukan perjuangan yang tak mudah karena danau ini berada pada ketinggian 2.000 meter.
Yang menjadikan danau Segara Anak ini unik adalah, terdapat sebuah gunung yang bernama Gunung Baru Jari di tengah-tengah danau, tak hanya itu di sekitarnya terdapat beberapa sumber air panas yang dipercaya oleh masyarakat setempat dapat mengobati berbagai macam penyakit.
Banyak wisatawan yang merendam kaki mereka di sumber air panas ini, untuk menghilangkan rasa lelah setelah melakukan pendakian.
Itulah tiga danau yang bisa kamu kunjungi, pastikan kamu menggunakan maskapai yang tepat seperti Lion Air agar perjalananmu semakin nyaman dan menyenangkan.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks