BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gus Ipul : Tambah Ilmu Agama Lewat Syiar dan Syair

Gus Ipul : Tambah Ilmu Agama Lewat Syiar dan Syair

Written By nasional on Senin, 19 Juni 2017 | 11.41

SURABAYA,   Umat Islam yang berada di Jatim khususnya di Surabaya dan sekitarnya bisa menambah ilmu agama lewat Syiar dan Syair. Dengan bertambahnya ilmu, maka diharapkan dapat diangkat derajatnya oleh Allah SWT. 

"Kita bersyukur bisa mempunyai kesempatan bersama mencari pengetahuan, menambah ilmu kita semua. Setelah ditambah ilmunya maka akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT," ujar Wakil Gubernur saat menghadiri Syiar dan Syair di Selasar Timur Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (18/6) malam.

Ia mengatakan, kegiatan syiar dan syair ini diharapkan dapat menambah pemahaman terhadap berbagai hal khususnya yang berkaitan dengan agama. "Dengan ini pula, kita semua semakin dekat dengan Allah SWT. Kita semua juga bisa selamat dunia akhirat," kata Gus Ipul sapaan lekat Wagub Jatim. 

Menurutnya, dengan bertambahnya ilmu diharapkan bisa dimudahkan dalam memahami sesuatu. "Kalau gampang paham itu dibilangi sedikit saja sudah paham," jelas Gus Ipul sambil menyapa para umat yang hadir.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini merupakan sebuah usaha dari Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya untuk mengisi kegiatan positif selama bulan ramadhan. Kegiatan Syiar dan Syair kali ini diisi dengan Tausiah oleh KH. Ahmad Muwafiq dan musik islami yang disajikan oleh Ageng Ganjur dari Yogyakarta. (rr)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks