BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gus Ipul & ribuan Masyarakat Wringinanom doakan korban Perahu Nambangan

Gus Ipul & ribuan Masyarakat Wringinanom doakan korban Perahu Nambangan

Written By nasional on Rabu, 21 Juni 2017 | 20.04

GRESIK,  Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf bersama ribuan masyarakat Wringinanom mendoakan korban yang mengalami musibah perahu nambangan april lalu, pada pengajian umum bersama dua ribu masyarakat Kecamatan Wringinanom, di halaman masjid Ainul Yaqin, di dusun Krajan Desa Wringinanom Kec Wringinanom Kab Gresik, Rabu (21/6)

Dalam kesempaan itu Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur mengatakan, acara ini tahlil berdoa untuk para korban meninggal dunia pada musibah perahu nambangan (13/4) lalu,yang diisi ceramah oleh KH Anwar Zahd dari Bojonegoro dilanjutkan dengaan buka puasa besama. "Ini majelis ilmu dan doa berama menjadi media dakwah untuk alam makruf nahi mungkar," ujarnya.

Disampiing mengaharap keberkahan ramadhan tapi juga mengokohkan persatuan dan saling tolong mneolong dan mengingatkan satu dengan lainnya.

Gus ipul berpesan pada para orang tua agar menguatkan agama anak-anak supaya ilmu agamanya kuat. Jika anak cerdas, pintar, sekaligus dekat Alllah akan menjadi tangguh tidak mudah putus asa supaya bisa bersaing di era global.

Menurut Gus Ipul, selama ini Pemerintah sudah banyak melakukan pembangunan, namun masih banyak pembangunan yang harus diseelsaikan. Maka Pemerintah terus berusaha melaksanakan pembangunan masuk ke rumah penduduk untuk memenuhi pelayanan dasar dasar, seperti mencukupi kebutuhan air bersih, pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya. Selama ini ada dukungan dari kyai. ulama dan tokoh masyarakat, hal itu membuat beban pemerintah lebih enteng. Masyarakat sangat membantu pembangunan di jatim

Pembangunan dilakukan sesuai dengan kaidah tapi jangan lupa minta pertolongan Allah maka aalah satu cara mengurangi kemaksiatan. Akhirnya 47 tempat lokalisasi se Jatim dengan penghuni sekitar 7.000 o rang ditutup, dibantu ikatan da'i lokalisasi.
Setelah ceramah KH anwar Zahid dilanjutkan dengan buka puasa bersama. .(rr).
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks