BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Fenomena Lobang Misterius Terjadi Di Mojoroto Kediri

Fenomena Lobang Misterius Terjadi Di Mojoroto Kediri

Written By nasional on Senin, 01 Mei 2017 | 09.10

KEDIRI, Fenomena alam kembali terjadi di Kediri, kali ini terjadi di Kecamatan Mojoroto ,Kota Kediri. Lobang misterius muncul secara tiba-tiba dan melenyapkan sebagian kamar nbangunan milik warga Kelurahan Lirboyo ini, minggu (30/04/2017)


 
Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi mengkonfirmasikan, rumah milik Ghufron Rosyadi yang berlokasi di RT 04 RW 02 Jl.Kademangan gang Mushola Kelurahan Lirboyo Kecamatan, Mojoroto, Kota Kediri, diketahui sekitar jam 16.30 Wib, dalam keadaan ambles dibagian lantainya. Dari pengamatan Ghufron Rosyadi saat itu, lubang misterius itu hanya berdiameter 1 meter saja dan mengakibatkan amblesnya lantai rumah hingga kedalaman sekitar 1 meter saja.
 
Selang waktu kemudian atau sekitar satu jam kemudian, lubang yang berdiameter 1 meter itu makin menganga lebar dan mengakibatkan tembok bagian rumah roboh, sekaligus melenyapkan salah satu kamar dari bangunan rumah tersebut. Tim BPBD Kota Kediri juga sudah turun dan langsung melakukan identifikasi terkait adanya lubang yang ada di dalam rumah tersebut.
 
Dari identifikasi sementara, masih belum diketahui sebab musabab amblesnya tanah sekaligus hilangnya salah satu kamar di rumah milik Ghufron Rosyadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian munculnya lobang misterius itu, dan hingga saat ini keluarga Ghufron Rosyidi masih bertahan dirumah miliknya dalam kondisi was-was akan semakin melebarnya lobang yang muncul secara tiba-tiba didalam rumahnya.
 
Saat dikonfirmasi, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) meminta warga setempat menyerahkan sepenuhnya kepada BPBD Kota Kediri ,untuk diketahui sebab musabab terjadinya fenomena alam ini, dan terus mengikuti perkembangan dari hasil pengamatan Tim BPBD Kota Kediri, berdasarkan pernyataan resminya. Selain itu, kewaspadaan tetap menjadi fokus utama, bila memungkinkan, kesadaran dari keluarga Ghufron Rosyadi untuk tinggal di rumah hunian saudara terdekat atau tetangga, untuk menghindari kejadian terburuk menimpa.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks