BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Written By nasional on Rabu, 19 April 2017 | 03.47

Mendekatkan diri bersama rakyat dan menyambung silaturrahmi bersama penduduk sekitar merupakan cara TNI yang harus tetap lestari dan tetap merakyat. Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Jember, khususnya warga sekitar asrama, Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menggelar acara Sunatan Massal di Asmil Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jumat (14/4).


 
Kegiatan Sunatan Massal yang dilaksanakan ini sebagai wujud  kepedulian  sosial Keluarga Besar Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat yang berada di wilayah Jember. Beberapa hari sebelumnya, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad menginformasikan dan memberitakan kepada ketua RT dan RW Desa Sukorejo, serta masyarakat yang tinggal disekitaran asrama untuk mendata putra-putra mereka yang akan disunat.
 
Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto menyampaikan, "Sunatan massal ini merupakan wujud nyata kepedulian Yonif Raider 509 Kostrad terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan untuk dapat berbagi dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan", ungkapnya.
 
Sekitar 70 orang anak masyarakat sekitar Jember ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan yang bernuansa sosial dan religi, serta salah satu bentuk kepedulian Yonif Raider 509 Kostrad kepada masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
 
Pada pelaksanaanya masyarakat sekitar lokasi mendatangi kantor Peleton Kesehatan Yonif Raider 509 Kostrad, masyarakat yang berbondong-bondong dilayani oleh para Tim Medis sehingga semua masyarakat terlayani dengan baik.
 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks