BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gubernur Jatim Berikan Kanalisasi Ketenagakerjaan

Gubernur Jatim Berikan Kanalisasi Ketenagakerjaan

Written By nasional on Minggu, 30 April 2017 | 18.46

SURABAYA,
Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo akan memberikan kanalisasi aspirasi para pekerja di Jawa Timur berupa surat rekomendasi kepada Pemerintah Pusat terkait ketenagakerjaan, sebagaimana diminta 35 asosiasi pekerja di Jatim.

"Itu yang bisa saya berikan kepada para pekerja saat ini, selain pendampingan ke Jakarta jika pekerja menginginkan," ujar Pakde Karwo pada saat pertemuan dengan para pimpinan asosiasi pekerja buruh, di gedung negara Grahadi, Minggu (30/4).

Menurut Pakde Karwo, ini berbeda dengan tahun 2012 dan 2013 yang  gubernur dapat melakukan diskresi, diantaranya tentang UMSK. Dengan diundangkannya UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, diskresi hanya dapat dilakukan oleh yang memiliki kewenangan. Terkait ketenagakerjaan, maka diskresi dapat dilakukan oleh kementerian tenaga kerja, bukan gubernur. "Ini juga berlaku untuk jalan rusak, dimana kewenangan diskresi dilakukan oleh kementerian PU," jelasnya yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin.

Sementara itu, untuk peringatan Mayday 2017 besuk selasa tanggal 1 Mei, Pakde Karwo mengharapkan orasi dilakukan dengan santun, karena kesantunan juga menunjukkan keberadaban. "Tolong jangan menghujat. Kasihan kepada anak isterinya," pesannya yang langsung mendapat anggukan persetujuan para pimpinan asosiasi buruh.  Sementara, terhadap berbagai hal yang masih dianggap permasalahan oleh asoasi buruh/pekerja, Pakde Karwo meminta untuk dirumuskan dan dikonsepkan dengan baik dan disampaikan kepada Kementerian Tenaga Kerja
(RR)

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks