BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Dinas Pertanian Torut,"Hal akan" Gemar Menanam.

Dinas Pertanian Torut,"Hal akan" Gemar Menanam.

Written By nasional on Jumat, 07 April 2017 | 07.00




TORAJA UTARA -Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara melakukan sosialisasi kepada warga ,mengkampanyekan gemar menanam tanaman hultikura,seperti cabe,tomat dan jenis sayur-sayuran.

Kecamatan Tondon,Kamis 7 April 2017,jajaran Dinas Pertanian bersama sejumlah stafnya,mendatangi Kecamatan tersebut membagi bibit cabe,tomat serta jenis sayur-sayuran dibagikan pada warga secara cuma-cuma.

Ini terkait,seperti ungkapan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian,Ir.Daud Pongsapan,M.Si,program Pemerintah gemar menanam terus dipacu mengajak masyarakat untuk menjadi masyarakat produktif dan mengurangi budaya konsumtif.

"Dinas Pertanian mengajak warga untuk gemar menanam,dengan memberikan bibit cabe,tomat dan sayuran secara gratis,sebagai dorongan Pemerintah,soal kebutuhan sayur-mayur,tomat dan cabe,jika warga gemar menanam kebutuhan itu tidak selama harus di beli,"ucap Daud,saat memberikan arahan pada masyarakat di Kantor Kecamatan Tondon.

Sementara warga Tondon, yang mengaku bernama Fery (40),program Pemerintah gemar menanam, kata dia,hal ini akan sangat membantu warga, soal kebutuhan cabe,tomat dan sayur-sayuran dapat disiapkan sendiri dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong.(Gede Siwa).


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks