BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Seven Gab LSM,Desak Kajari Sidoarjo Di Ganti

Seven Gab LSM,Desak Kajari Sidoarjo Di Ganti

Written By nasional on Rabu, 01 Maret 2017 | 15.37








Sidoarjo. Sejumlah Aktifis Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sekabupaten Sidoarjo menggelar unjuk rasa di depan kantor Kejari Sidoarjo Jalan Sultan AgungSidoarjo, Rabu (1/3/2017).
Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat terdiri dari tujuh LSM yang mengatasnamakan Seven Gab LSM 1 Maret itu menuntut pemberantasan markus (makelar kasus) yang konon dilindungi oleh Kejari Sidoarjo.
Koordinator lapangan demo seven gab LSM  Abdullah mengungkapkan ,bahwa  M Sunarto selaku kejari terkesan meremehkan  upaya yang telah dilakukan oleh mereka sebelumnya , yaitu upaya meminta klarifikasi langsung terkait keberadaan sang markus yang bernama ( HND) di kejari pada tanggal 14 dan 21 februari lalu.tuturnya.
"Sementara Seven Gab LSM itu menduga ada seseorang diluar Korp Adyaksa bernama HDK, sering mengatasnamakan utusan Kejari Sidoarjo.sementara HDK itu sepertinya dilindungi oleh Kejari dan ujung-ujungnya mengeruk keuntungan setiap ada permasalahan masuk atau ditangani oleh Kejari Sidoarjo," tuding Abdullah salah satu perwakilan LSM dalam orasinya".

menambahkan,Abdullah menuding, Kajari Sidoarjo H. Sunarto sengaja menutupi dan melindungi HDK yang selama ini disebut sering mendapatkan proyek fisik di lingkungan Kejari Sidoarjo.Dan Kami minta  klarifikasi status HDK di Kejari Sidoarjo sebagai apa. Tapi klarifikasi yang pernah dilakukan malah ditolak dan tidak ditemui," paparnya.

Sementara salah satu perwakilan LSM yang bernama Kasmuin menyatakan, Sidoarjo butuh figur pemimpin atau penegak hukum yang berbuat adil dan juga bisa membawa Sidoarjo lebih baik. Serta kami menginginkan Sidoarjo dihuni oleh pemimpin penegak hukum yang bersih. Bersih dari markus, bersih koruptor dan hal-hal yang tidak baik lainnya," pangkasnya. (Kusaeri)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks