BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » PWI Jatim Gelar Pengobatan Gratis di Tuban

PWI Jatim Gelar Pengobatan Gratis di Tuban

Written By nasional on Rabu, 08 Maret 2017 | 15.22

TUBAN, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV) – Indosiar, Pemerintah Kabupaten dan PWI Tuban, mengadakan bakti sosial, berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Tuban, Rabu (8/3).

Baksos dilaksanakan tiga hari sampai 10 Maret mendatang. "Pengobatan serta pemberian obat-obatan gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI kepada masyarakat, terkait dengan Hari Pers Nasional dan HUT ke 71 PWI," kata Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, di depan warga Kecamatan Plumpang, yang antusias mengikuti bakti sosial di Balai Desa Kebomlati.Kecamatan Plumpang, sejauh ini dikenal sebagai daerah yang selalu terkena banjir akibat luapan Bengawan Solo, setiap hujan deras.

Bahkan pada awal Maret 2017, aktivitas warga setempat terganggu karena terkena banjir. Lama genangan di kecamatan ini sampai berhari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyono mengatakan, pemeriksaan, pengobatan dan pemberian obat-obatan secara cuma-cuma ini, membuat warganya menjadi lebihsehat.

Apalagi daerah yang dijadikan sebagai sasaran bakti sosial sangat tepat, dikenal sebagai daerah rawan banjir. Karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten dan Warga Tuban, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih.Sementara itu Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, didampingi Kordinator Baksos, Syaiful Anam, bangga karena antusias warga dalam baksos sangat tinggi. Sejak pukul 07.00 mereka berbondong-bondong memadati balai desa. Target pemeriksaan kesehatan umum dan gigi sebanyak 500 orang.

Dalam bakti sosial tersebut, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV)- Indosiar, mengerahkan 15 kru yang terdiri dari tiga dokter umum, dua dokter gigi, dua apoteker serta para medis lainnya.

Bakti sosial, dititikberatkan pada pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan edukasi kesehatan masyarakat.Baksos hari kedua dan ketiga pada 9-10 Maret, masing-masingdilaksanakan di Desa Kanorejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban. (*)



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks