BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ribuan Masyarakat Hadiri Suasana Natal di Akhir Januari

Ribuan Masyarakat Hadiri Suasana Natal di Akhir Januari

Written By nasional on Rabu, 01 Februari 2017 | 10.45

Surabaya, - Meskipun hari Raya Natal sudah terlewati, hal itu bukanlah menjadi kendala bagi aparat gabungan dari TNI-Polri beserta para tokoh umat Kristiani di Kota Surabaya untuk merayakan momentum Natal secara bersama-sama.


Acara yang diawali dengan persembahan lagu dari Keluarga Marinir itu disambut baik oleh Kasgartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun yang hadir selaku perwakilan dari Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI I Made Sukadana. Selasa, 31 Januari 2017 malam.
            Dalam kesempatan acara itu, Amirudin Harun menghimbau seluruh personel keamanan di wilayah Kota Surabaya untuk terus memantapkan kehidupan kerohanian. "Selain meningkatkan kerohanian, saya juga berharap seluruh personel di wilayah Gartap III/Surabaya bisa saling bahu-membahu dalam mewujudkan Jawa Timur yang aman," tegasnya.
            Ia menambahkan, maraknya isu-isu yang berpotensi memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa  saat ini, seakan menjadi faktor akan pecahnya Bhineka Tunggal Ika. "Dalam acara ini, saya juga mengajak seluruh tokoh dan pemimpin agama untuk ikut serta mewujudkan sekaligus memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa," tuturnya.
            Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo menambahkan, selain dihimbau untuk meningkatkan Keimanan dan kehidupan Kerohanian, seluruh jemaat yang hadir dalam acara itu juga dihimbau untuk bisa memahami serta memaknai arti perayaan Natal pada malam hari ini.
            "Saya sangat bersyukur suasana Natal di Jawa Timur saat ini bisa berjalan dengan sangat damai dan penuh kerukunan umat beragama. Kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yg majemuk terdiri dari Suku, Agama, Etnis, Bahasa dan Budaya. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kecuali dengan membangun kebersamaan saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing," imbuh Gubernur Jawa Timur itu. Gar
 



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks