BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pangdam V Brawijaya Kunjungi Makodim Bondowoso

Pangdam V Brawijaya Kunjungi Makodim Bondowoso

Written By nasional on Rabu, 15 Februari 2017 | 14.04




BONDOWOSO,   Sambutan hangat dari Forpimda Kabupaten Bondowoso diterima Panglima Kodam V/Brw dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0822/Bondowoso, Selasa 14/2/17.
Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Kabupaten Bondowoso serta para Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso menyambut kedatangan Mayjen TNI I Made Sukadana beserta rombongan dihalaman depan Kodim 0822/Bondowoso dengan diiringi sajian seni tradisional tarian "Singo Wulung".
Usai beramah tamah dengan jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso, dilanjutkan dengan penandatanganan plakat peresmian renovasi bangunan Makodim 0822/Bondowoso yang sebelumnya dilakukan tukar menukar cinderamata antara Pangdam V/Brw dan Bupati Bondowoso. Berikutnya disusul dengan penanaman pohon serta foto bersama didepan Makodim.

Pengarahan kepada prajurit serta Persit menjadi kegiatan selanjutnya yang berlokasi di aula Hotel Palm bagi personel Kodim Bondowoso dan Situbondo sedangkan Ibu Diah Ayu Made Sukadana memberikan pengarahan kepada Persit Kodim Bondowoso di aula Makodim sendiri.
Diawali arahannya, Pangdam V/Brw memberikan pemahaman akan nasionalisme dan jiwa patriotisme. Ia jelaskan sejarah terbentuknya bangsa dan negara Indonesia hingga mendapatkan pengakuan dunia sebagai sebuah negara yang berdaulat. "Sejarah panjang lahirnya bangsa dan negara Indonesia yang banyak diwarnai dengan konflik hendaknya menjadi pemahaman tersendiri bagi para prajurit agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,"

Lebih jauh dikatakannya agar selektif dan waspada terhadap perkembangan berita yang beredar sehingga tidak mudah terprovokasi apalagi jika dikaitkan dengan tanggungjawab tentara sebagai aparat (alat) negara yang memiliki tugas pokok seperti yang tercantum dalam undang-undang TNI no 34 tahun 2004.
Di tempat terpisah, pengarahan Ibu Pangdam V kepada para istri prajurit Kodim 0822/Bondowoso agar menjadi penyejuk dalam lingkungan keluarganya dengan menjadi sosok pribadi seorang wanita sejati. Selanjutnya ia menyampaikan untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan rumahtangga. Berilah kepercayaan kepada para suami agar didalam bekerja dapat berbuat yang terbaik bagi tanggungjawabnya dalam berdinas maupun dalam kehidupan berumah tangga". (Pen)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks