BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Masih Dini, Anak-anak di Probolinggo Dilatih Cinta Tanah Air

Masih Dini, Anak-anak di Probolinggo Dilatih Cinta Tanah Air

Written By nasional on Rabu, 22 Februari 2017 | 17.26

Probolinggo,- Koramil 0820-14/Besuk yang dikomandani Kapt Kav Jahuri pada hari ini, Rabu (22/2) pangkalannya seakan menjadi sarana bermain dan belajar bagi anak-anak TK PKK Tunas Suci. Sepintas sepertinya demikian, namun sesungguhnya anak-anak tersebut sedang diperkenalkan dalam memahami tanah air dan pengenalan tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI).


 
Kedatangan 40 anak TK PKK Tunas Suci yang beralamat di Desa Randujalak Kecamatan Besuk didampingi oleh 6 orang Guru Pendamping dibawah binaan Kepala Sekolah Ibu Martin Erlina S,Pd. Kedatangan mereka sudah disambut oleh Danramil Besuk dan anggotanya.
 
Selama berada di sana, anak-anak diperkenalkan dengan satuan Koramil, mengenal tempat, pengetahuan tentang TNI, serta pemahaman tentang kecintaan pada tanah air. Tentunya dibawa dalam lingkup dunia anak-anak dengan gaya belajar dan bermain. "Memberikan dasar pemahaman kepada anak-anak sejak usia dini akan efektif setidaknya anak-anak bertambah kecintaannya kepada TNI dan semakin mengenal jatidiri dengan menumbuhkan kecintaan pada tanah airnya," ucap Kapten Kav Jahuri.
 
Harapan pula diutarakan oleh Kepala Sekolah TAK PKK Tunas Suci bahwa "selain  menanyakan ttg tugas TNI, kami pun berharap dengan kegiatan ini, bagi putra putri yang kami didik untuk memupuk mental dan keberanian,"
(Pen )


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks