BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kostrad Latih PBB Siswa MTS Agar Berjiwa Disiplin

Kostrad Latih PBB Siswa MTS Agar Berjiwa Disiplin

Written By nasional on Rabu, 22 Februari 2017 | 17.35

Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa MTS An-Nawawi 1 Berjan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.


 
Pelatihan tersebut merupakan salah satu materi yang diberikan pada kegiatan pendalaman dan pemantapan Dewan Penggalang Pramuka MTS An-Nawawi 1 Berjan. Bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 412 Kostrad, kegiatan itu mengangkat tema "Mempersiapkan dewan penggalang yang mempunyai rasa tanggung jawab, tangguh dan berkualitas".
 
Sebanyak 70 orang siswa mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Serka Agus Susanto. Adapun materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan.
 
Pelatihan materi PBB ini bertujuan untuk melatih kerjasama, kekompakan serta menanamkan pola pikir inisiatif dan positif kepada para siswa. Selain itu, latihan ini juga dapat membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.
 
Agus Susanto menyampaikan, "Kegiatan seperti ini harus sering dilatihkan, karena peraturan baris berbaris ini membentuk jiwa disiplin kepada para siswa, apabila dalam peraturan baris berbaris saja mereka tidak disiplin, maka mustahil kelak akan memperoleh kesuksesan. Karena sukses akan tercapai apabila kita disiplin", ujarnya.
 
Rahmat, salah satu siswa MTS An-Nawawi 1 Berjan menambahkan, "Saya merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan ini, apalagi kegiatan ini dilaksanakan di asrama TNI. Saya lebih berkeinginan lagi supaya bisa menjadi anggota TNI kelak", ungkapnya.
Baur Pensat    :
Bapen              :
Bati                  :

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks