BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kostrad Bersama Rakyat Bangun Kerukunan Beragama di Malang

Kostrad Bersama Rakyat Bangun Kerukunan Beragama di Malang

Written By nasional on Rabu, 22 Februari 2017 | 17.32

Sebagai wujud kemanunggalan TNI - Rakyat, Yonarmed 1 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, melaksanakan karya bhakti dengan sasaran tempat ibadah yang berada di sekitar Batalyon Armed 1 Kostrad.


 
Kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 65 Batalyon Armed 1 Kostrad yang jatuh pada tanggal 12 Februari. Sebanyak 50 orang prajurit dikerahkan pada kegiatan ini, dengan pimpinan Lettu Arm Lulu Yulandara sebagai Komandan Tim karya bhakti.
 
Sasaran dari karya bhakti ini meliputi Masjid Nur Huda, Gereja Jago dan Pura Hindu Bhuvana Kertha. Di Masjid Nur Huda dilaksanakan pengecoran halaman dan pembersihan selokan, sedangkan Gereja Jago juga dilakukan pembersihan selokan dan halaman depan. Selain itu, untuk persiapan menyambut Hari Raya Nyepi, dilaksanakan juga pemotongan rumput dan pengecatan Pura Hindu Bhuvana Kertha.
                                                                                       
Kegiatan yang dilakukan antara TNI dan masyarakat ini juga merupakan program pembinaan Teritorial Yonarmed 1 Kostrad. Komandan tim karya bhakti, Lettu Arm Lulu Yulandara menyampaikan, "Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa gotong-royong serta menjaga kerukunan umat beragama. Dalam kesempatan yang baik ini, aparat TNI khususnya prajurit Yonarmed 1 Kostrad selalu konsisten untuk menjaga dan menjalin kerukunan umat beragama, serta mempererat kebhinekaan Bangsa Indonesia, yang salah satu wujudnya diimplementasikan melalui karya bhakti di tempat-tempat ibadah seperti ini", jelasnya.
 
Salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih atas upaya anggota Yonarmed 1 Kostrad yang telah membantu kegiatan karya bhakti ini. Dengan kehadiran anggota TNI maka pengerjaan dapat diselesaikan dengan cepat. Warga bahkan secara sukarela berbaur dan turut bekerja bersama anggota Yonarmed 1 Kostrad.
 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks