BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kabupaten Madiun Terima Penghargaan WTN

Kabupaten Madiun Terima Penghargaan WTN

Written By nasional on Rabu, 01 Februari 2017 | 00.47

MADIUN,  Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pemerintah pusat. Penghargaan ini, diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI kepada Wakil Bupati Madiun, H. Iswanto, di Jakarta, Selasa 31 Januari 2017.



Turut mendampingi Wakil Bupati Madiun dalam menerima penghargaan bergengsi untuk kategori lalulintas, yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kurnia Aminulloh dan Kabag Humas Setda, Herry Supramono.

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Darat, Poedji Hartanto, mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

"Wahana Tata Nugraha merupakan program nasional untuk meningkatkan dan merangsang Kepala Daerah di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam mengkampanyekan budaya tertib berlalulintas," kata Pudji Hartanto.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, Kunia Aminulloh, mengatakan, penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016 dilakukan berdasarkan kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Kota Mejayan (Kabupaten Madiun) sebagai kota baru, telah berhasil unggul dalam aspek penataan transportasi perkotaan yang berkelanjutan, yang berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan.

"Alhamdulillah, penilaian WTN di Kabupaten Madiun membuahkan hasil dengan diterimanya penghargaan berupa piala WTN kategori Lalu Lintas. Artinya, bahwa Kabupaten Madiun telah berhasil menata transportasi dengan prioritas pada sarana prasarana lalu lintas dan pemberdayaan masyarakat untuk mengutamakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas," kata Kurnia.

Kurnia juga mengucapkan jerimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung segala upaya Pemkab Madiun selama ini dalam meraih WTN. Khususnya masyarakat Kota Mejayan dan sekitarnya.

"Kita harapkan ke depannya akan lebih baik lagi dalam penilaian WTN berikutnya. Sehingga dapat mendorong tersedianya pelayanan perhubungan di Kabupaten Madiun yang lebih baik dalam mendukung pembangunan Kabupaten Madiun lebih sejahtera," pungkasnya.

Atas diterimanya penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Madiun dari pemerintah pusat, Wakil Bupati Madiun H. Iswanto,menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang telah berkompeten dan berpartisipasi aktif sehingga Kabupaten Madiun menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha.

"Saya berharap, agar apa yang telah diraih saat ini bisa dipertahankan di waktu yang akan datang. Saya juga berharap kepada masyarakt untuk terus berpartisipasi mendukung dan membantu kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas dalam rangka kepentingan diri sendiri dan masyarakat pada umumnya," kata H. Iswanto. (Bagian Humas Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Bagian Humas Setda Kabupaten Madiun.


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks