BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Ganti Rugi Tol Mantingan-Kertosono, Bergulir Ke Pengadilan

Ganti Rugi Tol Mantingan-Kertosono, Bergulir Ke Pengadilan

Written By nasional on Sabtu, 04 Februari 2017 | 05.02

MADIUN, Pembebasan lahan untuk jalan Tol Mantingan (Ngawi, Jawa Timur)-Kertosono (Nganjuk, Jawa Timur) di Desa Bandungan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, berbuntut panjang dan bergulir ke pengadilan.



Pasalnya, warga yang tanahnya kena pembebesasan jalan Tol, merasa ganti rugi yang mereka terima tidak sesuai harapan karena dianggap terlalu murah. Yakni sebesar Rp.169 ribu/meter persegi.

Karena itu, dengan menyewa dua orang pengacara dari kantor advokat Cesa Law Firm Office & Partners, masing-masing Hendro Arie Sandi dan H. Rudi Haryanto, mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Mejayan, Kabupaten Madiun.

Mereka yang digugat yakni tim appraisal (tim penilai dan yang memberikan estimasi harga/perkiraan harga ganti rugi) selaku tergugat I dan BPN Kabupaten Madiun selaku tergugat tergugat II. Sedangkan turut tergugat, yakni Bupati Madiun, Gubernur Jawa Timur dan Meteri PU dan Perumahan Rakyat.

Paniterat Muda Perdata Pengadilan Negeri Mejayan, Kabupaten Madiun, Hartono, membenarkan tentang gugatan yang diajukan oleh warga Desa Bandungan mengenai ganti rugi tanah warga yang terkena jalan Tol.

"Iya, ada 26 warga yang menggugat. Tapi dikuasakan kepada pengacara. Nanti tanggal 9 Pebruari jadwalnya. Tapi mediasi dulu. Kalau gagal mediasi baru naik ke persidangan," kata Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Mejayan, Hartono, kepada wartawan, Jumat 3 Pebruari 2017. (Rohman/Dibyo).

Foto: Istimewa/Ilustrasi.




Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks