BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Brigjen Pol Siswandi Siap Maju di Pilkada Kota Cirebon

Brigjen Pol Siswandi Siap Maju di Pilkada Kota Cirebon

Written By nasional on Jumat, 17 Februari 2017 | 11.27

Jakarta - Mantan Kapolresta Cirebon 2002-2006, Brigjen (Pol) Drs Siswandi kembali menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Cirebon pada 2018 mendatang.


Perwira tinggi polri tersebut mengatakan siap mundur dari jabatannya di polri jika dipercaya masyarakat untuk jadi Wali Kota Cirebon. Siswandii berjanji jika ia terpilih sebagai Wali Kota, gajinya akan diperuntukam untuk pembangunan di lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon.
"Insya Allah saya sudah bulat untuk maju di pilkada Kota Cirebon nanti. Motivasi saya hanya satu bagaimana bisa membawa Kota Cirebon lebih maju dari sekarang. Apalagi sampai saat ini saya melihat belum ada kemajuan signifikan yang dicapai Kota Cirebon," ujarnya, Kamis (16/2/2017).
Siswansi menyebutkan, dengan segala potensinya, ke depan Kota Cirebon bisa lebih maju dengan tanpa mengandalkan APBD. Artinya kelebihan yang ada seperti adanya pelabuhan, keraton dan obyek lainnya bisa mengundang investor dan memberdayakan masyarakatnya.
Menurutnya,  selain dengan optimalisasi potensi yang ada, pihaknya memiliki konsep membangun dengan mengedepankan sinerjitas.  Semua komponen yang ada mesti terlibat secara langsung dalam pembangunan.
Disinggung partai mana yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti, Siswandi menjawab diplomatis. Menurutnya terkait kendaraan politik meski sudah ada ia belum bisa menyebutkannya.
"Yang jelas saya sudah diminta salah satu partai besar ditambah beberapa partai lainnya. Bahkan dorongan agar saya maju di pilkada nanti datang dari sejumlah tokoh dan berbagai komponen di Kota Cirebon ini," katanya.
Sementara menyangkut dengan siapa nanti akan berdampingan, disebutkannya bisa dengan siapapun. Syaratnya satu visi dan bisa bekerjasama serta anti korupsi.
"Mau dia nanti dari birokrat, tokoh politik, masyarakat atau pengusaha tak menjadi soal selama sama visi dan lainnya seperti disebutkan nanti. Yang jelas jika nanti dalam dua tahun saya memimpin Kota Cirebon tidak ada kemajuan, saya siap mundur meletakan jabatan wali kota," tandasnya.[]


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks