BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Babinsa Semampir Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Mahasiswa UNAIR Surabaya

Babinsa Semampir Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Mahasiswa UNAIR Surabaya

Written By nasional on Rabu, 08 Februari 2017 | 20.39



Surabaya,- Para Bintara pembina desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Subiyanto, anggota Koramil 0830/02 Semampir jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

 

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," tutur Sertu Subiyanto, saat menjalankan tugas Komsos dengan Mahasiswa UNAIR Surabaya, Kota Surabaya, Rabu (8/2/2107).

 

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil)  0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar.

 

"Melalui kegiatan itu Babinsa bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah tugas masing-masing," ungkapnya.

 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks