BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Babinsa Arosbaya Bangkalan Semangat Panen Padi Bersama Petani

Babinsa Arosbaya Bangkalan Semangat Panen Padi Bersama Petani

Written By nasional on Rabu, 08 Februari 2017 | 20.36



 

Bangkalan,- Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian di wilayah Kecamatan Arosbaya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/13 Arosbaya Kodim 0829/Bangkalan, Serda Purnomo melakukan Upsus, pendampingan petani panen padi, tanam padi dan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi di lahan sawah milik Nawari Desa Tengket Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan, Rabu (8/2/2017).


Kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto SH, kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing.


Para Babinsa diminta pendampingan petani maulai tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah Kecamatan Arosbaya. 

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Arosbaya dan wilayah Kecamatan lainnya.


"Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Benowo ini," ujar Danramil 0829/13 Arosbaya Kapten Inf M. Heriyanto.


Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koramil 0829/13 Arosbaya.


Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal. "Guna mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog," pungkasnya.

 

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks