BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Anggota Koramil Benowo Bantu Petani Tanam Padi Perdana

Anggota Koramil Benowo Bantu Petani Tanam Padi Perdana

Written By nasional on Rabu, 08 Februari 2017 | 20.37


 

Surabaya,- Para personel Koramil 0830/06 Benowo melakukan tanam padi perdana bersama dengan masyarakat petani diareal pertanian keluarahan Benowo Kecamatan Pakal Kota Surabaya, Rabu (8/2/2017)

 

Komandan Rayon Militer (Danramil)  0830/06 Benowo Mayor Arm Sugiyanta, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya TNI mendukung program nasional ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah menuju swasembada pangan sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI kepada segenap jajaran TNI secara nasional.

 

Dikatakanya Koramil 0830/06 Benowo yang berada di wilayah Kota Surabaya, ikut ambil bagian mensukseskan program tersebut bersama-sama dengan masyarakat petani di wilayah setempat.

 

Lahan persawahan di keluarahan Benowo Kecamatan Pakal yang ditanami dengan pola tanam serentak, bibit padi yang ditanam jenis Ciherang dengan masa tanam 3 bulan, serta teknik penanaman padi "Jarwo" sesuai dengan arahan dari Dinas Pertanian kepada para petani, ujarnya.

 

Ibu Umi, petani setempat, merasa senang dengan adanyan bantuan dari para personel Koramil 0830/06 Benowo ini sangat membantu kami,dan mudah-mudahan akan membawa hasil yang baik.

 

Lanjutnya, kami tentunya sangat memberikan apresiasi kepada segenap personel Koramil 0830/06 Benowo, mereka ikut melakukan penanaman padi ini tampa iming-iming apapun, dengan ke ikhlasan, kerelaan dan tanggungjawab, ujarnya.

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks