BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Abu Lueng Angen Nyoblos Ditempat Tidur

Abu Lueng Angen Nyoblos Ditempat Tidur

Written By nasional on Kamis, 16 Februari 2017 | 00.46

Aceh Utara,  Salah satu ulama kharismatik Aceh, Abu H. Muhammad Daud Ahmadiya, meski pun dalam kondisi kurang sehat tetap ikut menyumbangkan hak pilihnya pada Pilkada yang berlangsung tadi, Rabu (15/02/17).


 
Ulama Aceh yang kerap disapa Abu Daud atau Abu Lueng ini ikut pemilihan kepala daerah di tempat pemengutan suara (TPS) 07 Desa Krueng Lingka, Kec. Langkahan, Kab. Aceh Utara.
Bedanya, mantan ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini harus mencoblos kertas suara diatas tempat tidurnya, karena dalam kondisi sakit.
 
Amatan wartawan, Ketua KPPS desa setempat M. Yunus didampingi anggotanya, Pam TP dari kepolisian dan PLL mendatangi kediaman ulama tersebut di Dayah Darul Huda Lueng Angen, Desa Krueng Lingka yang bersangkutan. Dengan cara dipapah oleh ketua KPPS, Abu Daud sukses memberikan hak pilihnya kepada salah satu kandidatnya.

Mengenai kondisi Abu Daud kini terlihat sehat, namun harus berbaring ditempat tidur karena lemas tak berdaya.
 
"Demikianlah kondisi Abu, jika perlu sesuatu disediain dan jika mau bergeser atau bergerak harus dipapah," ujar Hj. Fauziah selaku istrinya, sembari kelakar tawa.
 
Kendatipun demikian, semangat Abu bersama canda berserta petuahnya masih tegar serta sangat disegani.(En)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks