BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » 50 Mahasiswa ITS Ikuti Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Probolinggo

50 Mahasiswa ITS Ikuti Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Probolinggo

Written By nasional on Sabtu, 11 Februari 2017 | 05.31

SURABAYA, beritalimacom– Dalam rangka memperkenalkan lapangan, kepada mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Pengurus Wilayah Ikatan Alumni ITS Jawa Timur memberangkatkan 50 mahasiswa Teknik Kelautan dan Teknik Perkapalan ITS untuk mengikuti Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Probolinggo.
Dengan mengundang nara sumber dari Kepala Syahbandar dan Ototitas Pelabuhan Probolinggo, Dinas Perhubungan Prov Jatim dan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa ITS juga diperlihatkan kondisi operasional pelayaran di Pelabuhan Probolinggo.
Kepala Dishub dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT menerangkan bahwa mahasiswa yang selama ini hanya memahami dari tex book, maka dengan kegiatan ini mahasiswa sesuai dengan jurusan pendidikannya diperkenalkan realita di lapangan tentang faktor faktor keselamatan pelayaran.
"Ada perkenalan tentang memahami kondisi eksisting, permasalahan yang saat ini sering dihadapi di dunia pelayaran, dan kondisi ideal yang diharapkan nantinya," ungkapnya dihubungi wartawan, di Probolinggo Kamis (09/02).
Dengan demikian menurut Wahid disaat nanti mahasiswa tersebut sudah lulus dari kampus ITS, maka tidak canggung lagi saat bekerja dan menghadapi kondisi lapangan, serta punya wawasan apa yang harus dilakukan untuk Indonesia.
"Agar mahasiswa lebih bisa memahami di lapangan, diharapkan setelah lulus tidak canggung dalam bekerja nanti," tandasnya. (Red)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks