BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Sebanyak 12 Ahli Waris Mendapat Dana WATZAH

Sebanyak 12 Ahli Waris Mendapat Dana WATZAH

Written By nasional on Selasa, 10 Januari 2017 | 10.10



Blitar,  Sebanyak 12 orang ahli waris dari keluarga TNI yang berada di wilayah Blitar hari ini, mendapatkan uang santunan perawatan jenazah (Watzah), sekedar meringankan biaya dan ini merupakan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0808 Blitar, yang telah berusaha mencairkan dana dari pemerintah sesuai petunjuk dari pimpinan atas pemberian uang santunan perawatan jenazah bagi anggota TNI maupun veteran yang telah meninggal dunia. Senin(09/01/17)
 
Dijelaskan oleh pengurus dana watzah Pasipers Kodim 0808 Kapten Arm. Ari Gunawan, bahwa untuk pemberian dana yang diberikan hari ini adalah dana watzah Triwulan-IV tahun 2016, hanya saja pemberiannya baru bisa dicairkan sekarang, Pasipers memohon maaf pada ahli waris atas keterlambatannya dalam memberikan santunan tersebut,   sedangkan untuk besar dana pencairan mungkin tidak sama dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini memang disesuaikan dengan pencairan dana yang dikucurkan oleh pemerintah, sehingga untuk para ahli waris yang hari ini menerima santunan diharapkan dapat mengerti dan memaklumi dengan keadaan tahun ini mengenai dana yang diterimanya, jelasnya.
 
Komandan Kodim 0808 Letkol Arh Surya Dani SH, setelah memberikan langsung dana tersebut pada perwakilan ahli waris, menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Kodim, tidak pernah memotong/melakukan pungutan dana atau uang tersebut sepeserpun dan ini merupakan hak para ahli waris sepenuhnya, untuk menerima dana tersebut,  semoga dengan adanya pencairan dana watzah yang dikucurkan oleh pemerintah, oleh ahli waris dapat digunakan seperlunya, misal untuk biaya selamatan almarhum dan sebagainya, tuturnya.  (her)



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks