BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Rektor UNM Prof Husain Syam Pimpin ADRI Sulsel

Rektor UNM Prof Husain Syam Pimpin ADRI Sulsel

Written By nasional on Senin, 09 Januari 2017 | 08.24

Rektor Univeritas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP,  diberi  amanah memimpin DPD Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulsel.
Sesuai rencana pelantikan pengurus akan dilaksanakan 21 Januari 2017 di Gedung Phinisi UNM.
Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelantikan, Dr Faisal Amir, M.Pd didampingi Wakil Ketua ADRI Sulsel, Dr Arma Amir Hamzah, M.Hum di Makassar, Senin (9/1/2017).
Dijelaskan, para pengurus ADRI itu berasal dari para ahli dan dosen yang menyebar berkarier di kampus negeri dan swasta serta lembaga peneltian lainnya., tegas Faisal yang juga dosen Fakultas Tehnik UNM ini.
Tujuan organisasi ini yakni melakukan pembinaan profesi anggota, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangan kompetensi akademik anggota.

Sedangkan program kerja bakal direalisasikan termasuk; melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai bidang keahlian, membina kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah, mengembangkan jurnal untuk publikasi karya ilmiah dosen, tegas doktor dari Universitas Negeri Jakarta 2012 ini.
 
Rangkaian pelantikan akan dilaksanakan konfrensi internasional ADRI dengan mengusung tema, Scientific Publications Toward Global Competitive Higher Education dengan keynotespeaker, Menristekdikti, Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D serta Prof Intan Ahmad, Ph.D selaku Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, ungkap Faisal yang juga dosen tehnik UNM ini.
 
Nara sumber dari luar negeri pada konfrensi internasional itu  dalam konfirmasi pengurus DPP ADRI di Jakarta. Sedangkan dari dalam negeri akan tampil,  Prof Dr H Mansyur Ramli, M.Si (BAN-PT; Prof Dr Kamaruddin (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI); Dr Abdul Kahar (Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu) serta Dr Ir Jumain Appe, M.Sc (Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti), tandas Faisal.
 
Kegiatan Workshop Nasional Online journal System akan digelar 22 Januari 2017 dengan menampilkan nara sumber, Sulfikar Sallu, m.kom, ITIL dan Prof Dr Gufran D. Dirawan, M.EMD, tandasnya. (yahya)
 


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks