BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Pelantikan PMII Surabaya, Imam Nahrawi Berikan Petuah

Pelantikan PMII Surabaya, Imam Nahrawi Berikan Petuah

Written By nasional on Minggu, 29 Januari 2017 | 18.34

SURABAYA,   Resepsi pelantikan PC PMII Surabaya periode 2016-2017 resmi dilantik, di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (29/1).

Menpora Imam Nahrawi yang hadir dan memberikan orasi politik dan wejangan kepada kader PMII "saya masih ingat saat dulu saya menjadi ketua cabang, acara pelantikan merupakan moment yang paling sakral bagi pengurus pmii, seorang pemimpin dalam organisasi seperti PMII, HMI, PMKRI, GMNI, IMM dll adalah ajang pengkaderan sebagai calon pemimpin bangsa, karena itu merupakan miniatur di dalam pemerintahan, bagi pemimpin yang sukses di organisasinya, maka Insyaallah dia akan sukses bila negara memangil menjadi pejabat di Pemerintahan" tegas Menteri asal Madura ini.

Cak Imam sapaan akrabnya, juga mengawali pidatonya dengan Puisi judul Ibu karya Budayawan Madura KH. D. Zawawi Imron, dengan penuh khidmad dan mata yg berkaca kaca, tanda kesedihan penuh peghayatan.

Sedangkan Zawawi Imron, membacakan puisi dengan judul Resolusi Jihad NU, sastrawan yang mendapatkan julukan sang celurit emas ini membawakan puisi berapi-api walau sudah umur kepala tujuh, dan mendapat aplaus peserta.

Pelantikan PMII

Acara pelantikan yang mengambil tema, "Ilir-ilir kader penerus bangsa" diselenggarakan di Gedung Balai Pemuda Surabaya. Sebagai Ketua Umum Fahrurrosi, S.Kep, Sekretaris Abdul Hayyi dan Bendahara Ahmad Chairuddin, Ketua Kopri Lailatul Maghfiroh.

Turut hadir beberapa tokoh Jawa Timur, yaitu Abdul Halim SH Ketua Fraksi Gerindra Dprd Jatim, Firmansyah, Ridwan Nur, dan Ketua Mabincab Irham Maulidy HR. Serta beberapa perwakilan dari KNPI, PMKRI, GMKI dan OKP Surabaya lainnya.

Acara berlangsung semarak dengan hadirnya Qori' nasional Neng Vivi Zulfikar, serta penampilan group musik acoustik tradisional Gaman dan Istambul. Tidak ketinggalan pula pagelaran tari tradisional remo dari kader Komisariat UNUSA.

Ketua Panitia, Zainal Arifin menyampaikan rasa terima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu, hingga acara dapat terselenggara dengan sukses, pungkas mahasiswa asal Unitomo Surabaya ini.(ass)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks