BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kepsek SDN Sinjai Timur Studi Banding ke Kalimantan Timur

Kepsek SDN Sinjai Timur Studi Banding ke Kalimantan Timur

Written By nasional on Senin, 16 Januari 2017 | 05.45

Sebanyak 22 kepala sekolah SDN di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten  Sinjai melakukan studi banding ke Kalimantan Timur dengan mengunjungi Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong, 14-17 Januari 2017.



Demikian ditegaskan Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Dra Sunarti Mustafa, kepada media di Balikpapan, Senin (16/1/2017).

Dijelaskan, rombongan  para  kepala sekolah ini dipimpin oleh Kepala UPDT Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Timur, Muh Kasim, S.Pd.

Lokasi yang menjadi pusat studi kunjungan adalah, SD Kemala Bhayangkari Balikpapan. Sekolah  ini pernah juara pertama tingkat nasional meraih Adiwiyata dalam lomba Sekolah Sehat 2014, tandas Sunarti mantan guru SDN No 3 Sinjai ini.

Sekolah ini sejak  2002  telah beberapa kali membuahkan hasil, di antaranya pernah menjadi juara I Nasional Sekolah Karakter tahun 2012, juara I Nasional Adiwiyata 2013, kata sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Watampone ini.

Sebelum mengunjungi juara sekolah sehat itu, pada Minggu (15/1/2017), rombongan melakukan studi wisata ke Tenggarong dengan mendatangi, Masjid Cheng Hoo, Islamic Centre, Musium Tenggarong, masjid tertua, istana raja Tenggarong serta Pulau Kumala  yang ada di tengah Sungai Mahakam, tandas alumni SPG Sinjai ini.

Turut hadir dalam rombongan itu  Maidah, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SDN 157 Pabbeheang; Aminah Sukkuri (SDN 35 Dumme); H Kamaruddin, S.Pd, M.Pd (SDN 84 Manggarabmbang) serta kepsek lainnya. (yahya)



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks