BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Kabupaten Lamongan Diserang Panen Raya

Kabupaten Lamongan Diserang Panen Raya

Written By nasional on Rabu, 25 Januari 2017 | 19.27

Lamongan, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono damping bupati dalam panen raya yang Bertempat di wilayah kec solokuro tepatnya desa banyubang telah di laksanakan panen raya jagung yang di hadiri dirjen ketahanan pangan bersama bupati Lamongan. Selasa (24/1)



Hamparan pertanian jagung moderan di kawasan seluas 100 Ha itu dipanen raya oleh bupati fadeli.dari hasil ubinan yang dilakukan rata-rata produktivitas jagung jenis hibrida di kawasan itu mencapai 10.6 ton perhektar.

Di lahan itu ada 11 varientas jagung hibrida yang di uji coba, dengan 5 varientas diantaranya adalah yang jenis unggulan. Kelima varientas unggulan itu menurut dia mampu menghasilkan produktivitas paling rnedah 8 ton dan yang tertinggi mencapai 12.71 Ton perhectar.terang H.Fadeli

Kabupaten Lamongan akan membuka diri bagi petani lainya di indonesia untuk belajar di kawasan tersebut sebagai kawasan percontohan nasional. Di upayakan tahun ini kawasan percontohan serupa akan di perluas menjadi 10 ribu Ha di 12 kecamatan yang berada di kab lamongan, kawasan jagung modern 10 ribu ha itu juga di taergetkan bisa setidaknya mencapai produktivitas 10 ton perhektar.tambah H.Fadeli. (Pen)




Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks