BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Jokowi Minta Jajarannya Fokus ke Program Tanah untuk Rakyat

Jokowi Minta Jajarannya Fokus ke Program Tanah untuk Rakyat

Written By Unknown on Rabu, 04 Januari 2017 | 14.19

Presiden Jokowi ketika memberika SK hutan adat kepada masyarakat di Istana Negar. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)
Presiden Jokowi ketika memberika SK hutan adat kepada masyarakat di Istana Negara.

JAKARTA, Barajatim.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh menteri dan jajarannya untuk melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi agar dapat menekan angka kesenjangan ‎yang ada di sejumlah daerah di Indonesia.

Guna melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi tersebut, Jokowi meminta kebijakan redistribusi aset dan legalisasi tanah rakyat menjadi fokus kerja dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) dan Kementerian Kehutahan dan Lingkungan Hidup (KLH).


"Dalam rangka mengurangi kesenjangan itu, tahun ini dan tahun depan kebijakan redistribusi aset dan legalisasi tanah menjadi sangat penting sekali karena  kita ingin rakyat mendapatkan akses pada tanah. Oleh sebab itu saya minta pertama yang berkaitan dengan konsesi untuk rakyat yang berkaitan dengan tanah-tanah adat, kemudian sertifikat untuk rakyat saya kira harus menjadi fokus perhatian kita bersama dan fokus kita besar-besaran dalam dua tahun ini," kata Jokowi di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Menteri KLH, Siti Nurbaya dan Menteri Agraria, Sofyan Djalil agar redistribusi aset dapat dikerjakan secara masif pada tahun ini. Selain itu, lanjutnya, program-program yang mengakses kepada rakyat akan diperkuat dan akan menjadi fokus kerja dalam pemerintahannya.

"‎Saya minta lebih ditingkatkan lagi program-program perkuat akses rakyat untuk mendapatkan modal. Sehingga pada tahun ini, tahun depan saya kira KUR harus menjangkau semakin banyak rakyat semakin besar jumlahnya dan semakin mudah cara memperolehnya. Asuransi untuk ini juga perlu diberikan, ditingkatkan sehingga kita bisa dorong keuangan inklusif untuk rakyat," tandasnya.
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks