BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Gandeng PWI, Pertamina Adakan Pelatihan Wartawan

Gandeng PWI, Pertamina Adakan Pelatihan Wartawan

Written By nasional on Minggu, 29 Januari 2017 | 01.52






JAKARTA, 

Bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, PT. Pertamina (persero) melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR) nya, mengadakan pelatihan wartawan yang di laksanakan di Hotel Mercure Sabang, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/01/2017).

Dengan mengambil tema "Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Wartawan" di harapkan mampu meningkatkan kualitas para Jurnalis dalam mengemban tugasnya di lapangan.

Pelatihan ini di ikuti puluhan peserta yang terdiri dari wartawan yang bertugas di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Materi yang di berikan pada pelatihan tersebut meliputi, Etika Jurnalistik (dalam bidang ekonomi,politik dan News Media), Business Ethic, Jurnalisme Investigasi serta informasi, Peristiwa dan Nilai Berita. Dengan Narasumber, Hendry Ch Bangun, Agus Sudibyo, Marasakti Siregar dan Niko Watimina.

Menurut Jekson Simanjuntak, Manager External Communication Pertamina dalam sambutannya mengatakan sebagai ujung tombak, media harus benar memerangi Hoax (informasi tidak benar) yang saat ini sangat meresahkan kalangan masyarakat dan lainnya.

"Ditengah penyebaran informasi ditengah lingkungan global yang semakin terbuka seperti penyebaran berita Hoax di medsos wartawan di dituntut bekerja profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Selain ini kegiatan serupa rencannya akan di lakukan Pertamina dengan PWI pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Maluku.

"Tahun ini kita kebut kegiatan pelatihan wartawan, yang di awali hari ini di DKI Jakarta dan yang ke dua akan dilaksanakan di maluku pada kegitanan HPN nanti. Kami menargetkan 100 wartawan dalam satu tahun ikut dalam pelatihan wartawan muda," tambahnya. (Edi/Pathuroni)



Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks